Optimis Jadi Pengusaha Restoran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Optimis Jadi Pengusaha Restoran

Optimis Jadi Pengusaha Restoran

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Agustus 2016 | 15.00.00

SEDIKIT kebingungan ketika diminta bergaya di depan kamera. Malah terlihat wajah memerah meski tetap diwarnai senyum. Dan ternyata, dibalik kepolosannya serta sifat ramah dan sedikit pendiam saat di kelas, membuat gadis berparas cantik dan memiliki warna kulit putih ini jadi mudah dikenali.

Siti Juliah pemilik namanya, usianya sembilan belas tahun dan kini tercatat sebagai mahasiswi semester tiga di kampusnya. Tak ubahnya cewek lainnya, iapun mempunyai cita-cita yang patut dibanggakan. "Saya ingin menjadi pengusaha makanan khas daerah," katanya.
Menurut gadis cantik yang banyak disukai kalangan mahasiswa karena sifatnya yang familiar ini, untuk mewujudkan cita-cita memang harus dengan semangat tinggi. Apalagi cita-cita itupun sudah melekat dalam dirinya sejak lama. "Dari SMP aku itu, pengen jadi pengusaha. Apapun bentuk usahanya, namun semakin kesini mulai menemukan titik terang usaha apa yang nantinya akan aku geluti, yakni dibidang restoran makanan," terang mojangnya kampus STEI Bina Cipta Madani ini.
Dalam upayanya menggapai cita-cita, dirinya akan terus menimba ilmu di perguruan tinggi agar nantinya bisa mencapai apa yang menjadi cita-citanya. Segala bentuk pengalaman beragam pelatihan serta ujicoba yang dilakukannya pun terus dilakoninya. "Kampus untungnya sering melakukan pelatihan kewirausahaan jadi kita sedikit ada tambahan keilmuan di bidang kewirausahaan. Bagaimana pengembangan usaha itu, dan itu menjadi sebuah modal nantinya, untuk kita dalam membuka jalan  peluang usaha yang dimana dicita-citakan kita nantinya," katanya.
Luar biasanya, gadis cantik yang sering disapa Juliah itupun dikalangan temannya, mengatakan, optimis menggapai cita-citanya menjadi pengusaha makanan khas daerah. Termasuk ketika disinggung persaingan bisnis makanan sekarang ini demikian ketat, jawab tetap optimis saja. "Optimis saja. Saya pasti bisa lalui semuanya. Yang penting kerja keras dan tetap semangat," ucapnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template