Oknum Satpol PP Japrem Pedagang Bendera - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Oknum Satpol PP Japrem Pedagang Bendera

Oknum Satpol PP Japrem Pedagang Bendera

Written By Mang Raka on Jumat, 05 Agustus 2016 | 12.30.00

- Uang Rp 300 Ribu dan Bendera

PURWAKARTA, RAKA - Pedagang bendera musiman di Purwakarta meradang. Mereka harus rela menyerahkan uang sebesar Rp 300 ribu kepada petugas yang disebut-sebut sebagai anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Pradja (PP) Purwakarta. Para pedagang yang biasa berjualan di sejumlah jalan protokol Purwakarta ini juga harus memberikan 2 helai bendera dagangannya kepada petugas dengan dalih sebagai sumbangan dan untuk keamanan agar dagangannya tidak disita.
"Yang minta uangnya anggota Satpol PP. Uang Rp 300 ribu sama bendera dua," kata Aris (30), pedagang bendera yang berjualan di Jalan Veteran - Purwakarta, Kamis (4/6).
Ironisnya, kata Aris, setelah dipintai uang dan barang daganganya, dia ditertibkan petugas Satpol PP Purwakarta. Dengan alasan akan ada tamu dari luar negari dan mengganggu kenyamanan, petugas mengusir para pedagang bendera musiman tersebut untuk tidak berjualan di sekitaran kota Purwakarta. "Saya baru tiga hari berjualan di sini. Baru dapat uang Rp 400 ribu. Tapi sudah dipintai uang, dan diusir. Rugi, modal saja belum terkumpul," sesalnya.
Awalnya, lanjut Aris, dia bersama dengan rekan-rekannya akan berjualan bendera selama 14 hari di Purwakarta. Namun baru tiga hari, para pedagang bendera musiman di Purwakarta ditertibkan petugas dan tidak diperbolehkan berjualan di sejumlah trotoar jalan sekitar perkotaan Purwakarta. Untuk menghindari kerugian, dia bersama dengan rekan-rekannya yang juga berasal dari Kabupaten Garut akan pindah lokasi berjualan yakni ke daerah Cikampek dan pusat kota Karawang. "Modal kami jualan ini dapat minjam, mengagunkan surat-surat berharga ke Bank. Saya khawatikan tidak dapat menutup angsuranya. Makanya kita akan pindah tempat jualan," jelasnya.
Sementara, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Purwakarta, Aulia Pamungkas membenarkan bahwa dirinya telah melakukan penertiban terhadap para pedagang bendera musiman yang berjualan di sejumlah trotoar jalan sekitar perkotaan Purwakarta. Namun, kata dia, pihaknya memastikan bahwa tidak ada anggotanya yang memintai sejumlah uang atau sumbangan bensera kepada para pedagang. "Iya sudah melakukan penertiban. Tapi tidak ada yang melakukan pungutan. Sebutkan siapa yang melakukan pungutan? Siapa namanya," singkat Aulia saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template