Mutiara Juara 2 Judo Tingkat Asia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mutiara Juara 2 Judo Tingkat Asia

Mutiara Juara 2 Judo Tingkat Asia

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Lagi-lagi para siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang, meraih prestasi yang sangat membanggakan. Bahkan prestasi yang diraih siswinya Mutiara Amanda kali ini, merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Karena bukan hanya tingkat kabupaten melainkan tingkat Asia, yaitu juara 2 judo se- Asia tingkat pelajar siswi kategori 63 Kg.
Wakasek Humas SMAN 5 Karawang, Dety Yulianti SPd mengatakan, bahwa prestasi yang diraih oleh para siswanya merupakan hasil kerja keras, kedisiplinan, latihan dan tekad yang tinggi. Selain itu, SMAN 5 Karawang juga mempunya program kelas atlet. Menurutnya, para siswa yang mempunyai bakat dan kemampuan yang lebih dibidang atlet, maka akan digabungkan dalam satu kelas. Sehingga dalam pembinaan secara materi sekolah ataupun materi lainya bisa sedikit difokuskan. "Kami selalu memberikan peluang bagi para sisw untu terus tumbuh dan berkembang. Makanya siswa yang sudah punya prestasi akan digabungkan dalam satu kelas, sehingga akademiknya tidak terganggu dan bakatnya bisa terus dikembangkan," katanya.
Selain itu, kata dia, pihak sekolah juga menyediakan pelatih secara khusus untuk para siswa yang bergabung di ekskul yang ada. "Makanya kita selalu mendapat penghargaan atau juara dalam setiap turnamen apapun," tuturnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 5 Karawang, Agus Setiawan mengatakan, bahwa bukan hanya judo yang berhasil meraih prestasi di bulan Agustus 2016. Melainkan ekskul voli putri SMAN 5 Karawang juga berhasil menjadi juara 2 dalam turnamen Unsika se- Kabupaten Karawang. "Saya akan selalu mengapresiasi para siswa yang berprestasi dan saya akan terus memotivasi siswa yang belum bisa berhasil meraih prestasi. Namun saya selalu mengingatkan kepada semua siswa-siswi SMAN 5 Karawang untuk selalu berprestasi di bidang non akademiki dan juga akademiki. Sehingga semuanya seimbang," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template