Meriahkan HUT RI, 21 Anak Ikut Khitanan Massal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Meriahkan HUT RI, 21 Anak Ikut Khitanan Massal

Meriahkan HUT RI, 21 Anak Ikut Khitanan Massal

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 15.00.00

BANYUSARI, RAKA - Sebanyak 21 anak dari Banyusari dan sekitarnya mengikuti khitanan massal yang digelar oleh Pemerintah Desa Banyuasih. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke 71. Selain kegiatan khitanan massal, perayaan HUT kemerdekaan juga diisi dengan kegiatan hiburan seperti mengarak anak-anak yang dikhitan dengan odong-odong, perlombaan tradisional, termasuk olahraga antardesa se Kecamatan Banyusari.
"Ini merupakan kegiatan rutin. Tentu dalam rangka berbagai kebahagiaan bersama anak-anak di hari peringatan kemerdekaan republik indonesia," ujar Kepala Desa Banyuasih, Mahpudin. Untuk peserta khitanan massal sendiri bukan hanya dari Desa Banyuasih, melainkan ada juga yang dari luar Kecamatan Banyusari. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu untuk menyunat anaknya. "Agar mereka (anak-anak yang di khitan) merasakan seperti pengantin sunat. Mereka diarak dengan menggunakan odong-odong," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, dalam rangka memeriahkan hut RI ke 71, tim bola voli dari desanya menjadi yang terbaik di tingkat Kecamatan Banyusari. Hal itu bisa diraih karena adanya latihan yang intens dan kerja keras sebelum maupun saat mengikuti perlombaan. "Saya berharap prestasi itu bisa dipertahankan bahkan harus lebih baik lagi. Untuk hiburan tradisionalnya seperti panjat pinang, kami juga selalu mengadakan agar warga terhibur," ujarnya.
Lain dari itu, program-program yang disuguhkan pemerintah desa, merupakan cara untuk mempererat tali silaturahim antarwarga. Kemudian kaitan dengan pembangunan tentunya menjadi fokus garapan desa dalam mengisi hari kemerdekaan ini. "Kami harap warga bisa mendukung semua program-program desa, termasuk berkaitan dengan infrastruktur," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template