Meniru Bandung, Website CSR Online Akan Diluncurkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Meniru Bandung, Website CSR Online Akan Diluncurkan

Meniru Bandung, Website CSR Online Akan Diluncurkan

Written By Mang Raka on Kamis, 25 Agustus 2016 | 20.35.00

KARAWANG, RAKA - Untuk memudahkan masyarakat mengakses jumlah perusahaan yang belum atau sudah membayar termasuk jumlah dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibayarkan, Pemerintah Kabupaten Karawang berencana meluncurkan website CSR online.

Hal itu diungkapkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Rabu (24/8), usai pelepasan calon jemaah haji, di perkomplekan Pemkab. Cellica mengaku terinspirasi untuk membuat CSR online tersebut setelah melihat langkah Pemkot Bandung. Pasalnya, dana CSR kota Bandung bisa membantu pembangunan diluar ABPD. "Rencananya tahun depan  bisa digunakan (website CSR online, red)," kata Bupati Cellica.
Bupati juga mengatakan rencana peluncuran website itu karena ingin meniru kota Bandung yang berhasil membangun wilayahnya dari dana CSR. Cellica berasumsi, jika  jumlah dana CSR masing-masing perusahaan minimal sebanyak 1 persen per tahunnya dikalikan dengan jumlah perusahaan yang ada di Karawang, dana CSR tersebut akan sangat membantu Pemkab untuk membangun.
Berdasarkan catatan dinas terkait, saat ini ada 1500 industri besar yang beroperasi di Karawang. Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat jumlah kawasan industri bertambah serta  rencana pembangunan bandara Internasional di Karawang dan jalur kereta cepat KCIC."Kami berharap  dalam rentang waktu 3 tahun akan banyak jalan,  sekolah rusak, Rutilahu dan tempat ibadah yang rusak dapat diperbaiki melalui dana CSR," harapnya. (ops)




       
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template