Masalah Sumurgede Ada di Tangan Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masalah Sumurgede Ada di Tangan Bupati

Masalah Sumurgede Ada di Tangan Bupati

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Agustus 2016 | 21.58.00

KARAWANG,RAKA- Ketidak jelasan nasib Desa Sumurgede, hingga kini belum ada titik terang. Bupati Karawang Cellica Nurachadiana hingga kini belum mengambil sikap. Bahkan yang lebih parah, antara Kabag Hukum Setda, Kiki Saubari dan Bupati Karawang Cellica saling lempar tanggung jawab.
Cellica saat dimintai tanggapan kapan akan digelar pilkades di SUmurgede, karena secara kekuatan hukum sudah ada dibagian hukum setda yang memenangkan gugatan Sumurgede di Mahkamah Agung. "Saya akan kaji dan pelajari dulu, karena selain membutuhkan kondisi kondusif, banyak pertimbangan lain yang harus dikaji terlebih dahulu,"ungkapnya.
Ditambahkan Cellica, dalam masalah Sumurgede, ia tidak memiliki kepentingan apapun, dan tidak berpihak ke kubu A atau kubu B. "Saya tidak ada kepentingan apapun," terangnya.
Saat didesak kapan dilaksanakan keputusan MA, Cellica malah mengatakan bagian hukum Setda Karawang belum memberikan kajian atau rekomendasi terkait Sumurgede. "Bagian hukum belum memberikan kajiannya," kata Cellica.
Sementara itu, Kabag Hukum Setda, Kiki Saubari justru mengatakan kalau bola Sumurgede sudah ada ditangan bupati, karena secara pertimbangan atau kajian sudah dilaporkan. "Untuk Sumurgede ada ditangan bupati kang dan kasih tahu waratwan lain jangan tanya-tanya ke bagian hukum terus, karena keputusan tinggal menunggu bupati,"ungkapnya, kemarin.
Bahkan kata ia, jika bupati memerintahkan hari ini juga, bagian hukum siap untuk menindaklanjuti dengan memerintahkan BPMPD. "Tinggal nunggu perintah,ibaratnya sekarang perintah bagian hukum langsung bergerak kok," jelasnya.
Sebelumnya, sekretaris FKBPD Karawang, Deden Nurdiansyah, saatnya Pemkab Karawang tunduk dan patuh terhadap putusan pengadilan yang sudah inkracht dengan segera mencabut SK itu dan menerbitkan SK pemberhentian serta pengangkatan Penjabat Kepala Desa (Pjs), agar tidak terjadi stagnasi pemerintahan di Desa Sumurgede sebagaimana salah satu amar putusan Mahkamah Agung perkara PK nomor yang menguatkan putusan PTUN dan PT TUN. "Putusan MA harus segera dilaksankan,"terangnya.
Dedi Mulyadi, salah satu penggugat di Desa Sumurgede mengatakan, kalau saat ini masyarakat sudah mendesak untuk segera diterbitkan SK pengangkatan Pjs. "Untuk saat ini masyarakat sudah mendesak segera diterbitkan SK pengangkatan Pjs, karena pemerintah memang harus melaksanakan amar putusan MA,dengan salinan keputusan MA yang memang sudah ada,"katanya kepada Radar Karawang. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template