Mahasiswa Unsika Siapkan Servis Motor Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Unsika Siapkan Servis Motor Gratis

Mahasiswa Unsika Siapkan Servis Motor Gratis

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka perwujudan tri dharma perguaruan tinggi, organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM Unsika) berencana mengadakan kegiatan Engine Tune-Up Art Creative 2016 yang melibatkan masyarakat langsung pada 9 sampai 11 September di halaman kampus Unsika. Tak hanya itu, berbagai kegiatan hiburan dan pentas seni anak muda juga akan mewarnai kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu.
Ketua pelaksana kegiatan, Irpan Maulana menyampaikan, selain bentuk perwujudan tri dharma perguruan tinggi, kegiatan tersebut merupakan ajang pengembangan kemampuan mahasiswa dalam pemeliharaan mesin dan servis mesin sepeda motor. "Kita buat ajang ini juga juga sebagai bentuk penyaluran hobi di kalngan pemuda Karawang, khususnya dunia otomotif, mengetahui perkembangan dunia otomotif, sebagai ajang aplikasi perkulihan dan sebagai bentuk pengabdian diri juga sebagai mahasiswa," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa mesin sejak tahun 2002. Maka tak heran jika hampir setiap tahunnya program tersebut selalu dijalankan. "Alhamdulilah program ini masih bisa dipertahankan dan dijalankan, semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan mahasiswa dan masyarakat," tuturnya.
Dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi tersebut, mereka berencana membuka kegiatan berupa servis ringan secara gratis untuk masyarakat umum di lingkungan Unsika, sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiswa pada masyarakat. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga akan diwarnai oleh beberapa perlombaan kegiatan berupa fun bike go green, pagelaran seni, lomba melukis, tari jaipong, fotograpi, merangkai janur dan perkusi. "Semua perlombaan dibuka untuk masyarakat umum, ditambah lagi nanti ada parade band, laurider contes dan kontes modifikasi motor," ucapnya.
Dia berharap, apa yang tengah direncanakannya tersebut bisa berjalan dengan baik dan mampu memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Karena bagi dia, sebagai mahasiswa harus mampu menjalankan tri dharma perguruan tinggi terutama pengabdian pada masyarakat. "Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template