Lokasi SMAN 1 Tegalwaru di Cintalanggeng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lokasi SMAN 1 Tegalwaru di Cintalanggeng

Lokasi SMAN 1 Tegalwaru di Cintalanggeng

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 12.30.00

TEGALWARU, RAKA -  Masih agenda safari minggon Kecamatan Tegalwaru, kali ini berlangsung di Desa Cintawargi. Rapat membahas perihal lokasi  SMAN 1 Tegalwaru yang saat ini masih menumpang di dua sekolah dasar di wilayah tersebut.

Dalam minggon tersebut sejumlah kepala desa membolos. Sementara kepala desa yang hadir masing-masing kades Cintalaksana, Cigunungsari dan kades Cintalanggeng serta pemilik wilayah yang di jadikan rapat Desa Cintawargi. Selebihnya hanya di wakilkan sekertaris desa masing-masing. Saat ini SMAN 1 Tegalwaru belum mempunyai bangunan sekolah sendiri maka pemerintah akan menengahi bagaimana terselenggaranya proses belajar mengajar di SMAN 1 Tegalwaru yang lebih baik, walaupun proses belajarnya masih berlangsung di bangunan sekolah dasar.
Camat Tegalwaru, Drs.H.Sujana berharap penyelenggaran proses belajar bisa terintegrasi dalam satu lokasi yang sama dengan sekolah yang sudah ada serta menitik beratkan kenyamanan belajar, juga terhadap arus lalulintas agar tidak menciptakan kemacetan. Maka perlu adanya rapat karena sekalian membahas keberadaan sekolah di masing-masing wilayah desa.
"Saya berharap dengan kehadiran kepala desa saat rapat bisa mendapatkan solusi konkrit tata letak sekolah di tempat yang akan dituju. Perihal kehadiran kepala desa pun sebenarnya cukup membantu kami dalam memberikan kontribusi menyumbangkan saran dan pendapat dalam menerangkan psikologis kontur wilayahnya masing-masing. Sehingga SMAN 1 Tegalwaru bisa menyelenggarakan proses belajar mengajarnya dengan lebih baik lagi," ucap camat.
Begitu pun yang di jelaskan kades Cigunungsari, Koko Komara, dirinya sangat sejalan dengan apa yang dimusyawarahkan. Rencana titik lokasi nantinya ditentukan di wilayah yang aman dan jarak tempuh bagi para pelajar pun tidak terlalu jauh serta wilayah yang sudah menjadi zona pendidikan di Kecamatan Tegalwaru. "Akan lebih baik jika titik letak rencana sekolah di wilayah terintegrasi seperti di lingkungan wilayah Desa Cintalanggeng.  Seperti yang ada di kampung Cirewok karena sudah ada beberapa sekolah yang sudah exciting di sana, seperti Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan SMP pula. Selain itu juga bisa jadi kesatuan jika macet saat jam pulang pelajar hanya tersentral di wilayah itu saja," ujarnya.
Sementara di sela-sela rehat, kepala desa Cintalanggeng, Emuh yang akrab disapa Lurah Kacip, mengatakan dirinya tidak mempersoalkan perihal akan adanya SMA di lingkungannya serta dirinya menyambut baik apa yang sudah di musyawarahkan saat itu. Dirinya hanya berharap dengan kehadiran sekolah SMAN 1 Tegalwaru di wilayahnya maka tercipta wilayah sentral pendidikan di wilayah Kecamatan Tegalwaru yang di harapkan lebih aman, nyaman serta kondusif bagi para pelajar.
"Yang terpenting SMAN 1 Tegalwaru bisa memiliki bangunan dan tanah sendiri juga para pelajar bisa melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik pula ke depannya. Saya pun berpesan sekolah SMAN 1 Tegalwaru bukan saja milik Desa Cintalanggeng akan tetapi milik Kecamatan Tegalwaru, maka saya berharap semua elemen yang ada bisa ikut serta dalam kontribusinya menyelenggarakan kenyamanan pendidikan bagi anak Didik," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template