Lewat 7 Hari Atribut Parpol dan Ormas Dicabut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lewat 7 Hari Atribut Parpol dan Ormas Dicabut

Lewat 7 Hari Atribut Parpol dan Ormas Dicabut

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Baliho dan spanduk yang terpasang di sepanjang jalan Ahmad Yani Karawang, khususnya atribut yang telah melebihi batas waktu pemasangan akan ditertibkan, termasuk  bendera (atribut) partai maupun ormas juga tak luput dari razia.

"Jika lebih dari tujuh hari otomatis atribut-atribut itu langsung ditertibkan," ucap Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sujana, usai melakukan sosialisasi kepada partai dan ormas, kepada wartawan Jumat (19/8) di Hotel Swiss Bellinn Karawang.
 Dikatakannya, aksi penertiban itu diserahkan ke aparat Satpol PP, dan pihaknya terlebih dahulu menggelar sosialisasi sekaligus membuat surat kesepakatan dengan 11 parpol dan 34 ormas yang ada di Karawang. Seluruh parpol dan ormas harus mentaati aturan  untuk tidak memasang atribut di sepanjang Jalan Ahmad Yani lebih dari 7 hari. “Jangan sampai bendera, baliho dan atribut lainnya terpasang berbulan-bulan, yang akhirnya malah merusak dan mengganggu keindahan kota,” ujar Sujana.
Dasar penertiban atribut partai dan ormas tersebut, kata Sujana, adalah perda tentang Ketertiban keindahan dan kenyamanan (K3). Satpol PP sebagai penegak perda menjadi eksekutor dalam kediataan itu nantinya. “Kita juga menyepakati jika pemasangan atribut di kota hanya boleh dilakukan di jalan Ahmad Yani saja,” ujarnya.
Ditambahkan Sujana, saat memasang atribut, parpol maupun ormas juga harus menjaga unsur keindahan, ketertiban, etika, estetika, kebersihan dan kenyaman lingkungan. Jika atribut tersebut dipasang  di tanah milik pribadi atau badan usaha, tentunya harus ada izin dari pemilik atau pengelola tempat tersebut. “Kami berharap atribut itu setelah tujuh hari bisa diambil oleh pemasang, baik itu partai politik dan ormas,” tuturnya.
Pasca penandatanganan surat kesepakatan tersebut, Sujana berharap, partai politik maupun ormas bisa lebih tertib dalam melakukan pemasangan atributnya disepanjang jalan Ahmad Yani. “Sebenarnya aturan ini di kita sudah terlambat, sebab di daerah lain sudah diberlakukan dengan dasar keputusan bupati,” harapnya. (ops)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Copot2in aja lah bikin wajah kota karawang kurang rapih aja..copotin aja...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template