Kwaran Banyusari Gelar Jamran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kwaran Banyusari Gelar Jamran

Kwaran Banyusari Gelar Jamran

Written By Mang Raka on Senin, 15 Agustus 2016 | 13.30.00

BANYUSARI, RAKA - Memperingati hari jadi pramuka ke 55, Kwartir Ranting (Kwarran) Banyusari menggelar Jambore Ranting (Jamran). Para peserta Jamran diharapkan menjadi pribadi yang disiplin, beriman dan bertakwa.
"Ini merupakan kegiatan positif. Karena didalamnya menjadi pribadi yang disiplin, meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Bahkan peserta akan memiliki daya saing yang baik untuk mencapai prestasi," ujar Mabiran Banyusari, Ecep Misbach, Minggu (14/8).
Kegiatan pembukaan Jamran diikuti oleh 28 Gudep dengan 32 regu putra dan 32 regu putri, Minggu (14/8) siang. Sedangkan jumlah pesertanya sebanyak 488 putra dan 480 putri, dengan jumlah pembina 32 putra, 32 putri. Ecep juga berpesan agar peserta didik lebih memahami secara mendalam, apa arti pramuka dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Karena pada dasarnya kegiatan Jamran pramuka ini merupakan kegiatan sekumpulan peserta didik yang sangat positif," ujarnya.
Ketua Panitia Pelaksanaan Jamran Kwarran Banyusari Kosasih mengatakan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan program pembinaan Pramuka Penggalang, dan pelaksaan Giat Ops tahun 2016. "Ini merupkan program kerja Gerakan Pramuka Kwarran Banyusari tahun 2014 -2019. Memasuki tahun ke 2 masa bakti kepengurusan, semua ini merupakan hasil musyawarah pengurus Mabigus, dan pembina pramuka se Kwarran Banyusari," ujarnya.
Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan mengembangkan pribadi peserta didik, baik fisik maupun mental. Tema kegiatan ini adalah "Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda dengan Mottonya Sendiri Iklas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana, dengan Slogan Satiaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan"
"Saya berharap dalam pelaksanaan ini tidak ada kendala terutama faktor cuaca, agar bisa berjalan mulus. Karena untuk keamanan kami bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template