Kujang Ajak Anak-anak Nonton Film Animasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kujang Ajak Anak-anak Nonton Film Animasi

Kujang Ajak Anak-anak Nonton Film Animasi

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Agustus 2016 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Program BUMN Hadir untuk Negeri mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016, untuk wilayah Jawa Barat telah ditetapkan Menteri BUMN sebagai penanggung jawab kegiatan oleh 5 BUMN yaitu PT PTPN III (Persero), Perum Jasa Tirta 2, PT Biofarma (Persero), PT Pupuk Kujang dan PT PTPN VIII. Hal tersebut merupakan bentuk peran BUMN dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti siswa mengenal nusantara, bedah rumah veteran dan BUMN mengajar.
Pada peringatan kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 ini, PT Pupuk Kujang dipilih sebagai kordinator penyelenggara kegiatan lomba-lomba tradisional, yang melibatkan masyarakat sekitar perusahaan. Menurut Manager PKBL PT Pupuk Kujang Widyanto, aneka lomba tradisional yang merupakan ciri khas perayaan kemerdekaan seperti lomba bakiak, tarik tambang, panjat pinang dan balap karung sangat diminati oleh masyarakat. "Disini karyawan dan masyarakat berbaur penuh kebersamaan dan bergembira," tegasnya.
Dia menyampaikan, selain lomba-lomba tradisional yang dilaksanakan di lapangan bola Pupuk Kujang, juga diselenggarakan pemutaran film animasi untuk anak, yang mengandung unsur pendidikan karakter dan budi pekerti yang ditayangkan di gedung Learning Center Pupuk Kujang. "Selain kegiatan yang sifatnya temporer tersebut, dilaksanakan juga kegiatan yang sifatnya berkesinambungan seperti pemberian bantuan sarana air bersih di 4 titik lokasi, yaitu satu titik di Desa Dawuan Barat dan 3 titik di Desa Dawuan Timur," jelasnya.
Dia berharap, melalui kepedulian perusahaan, BUMN hadir secara langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat baik pelajar, maupun penduduk Indonesia pada umumnya. "Tentunya kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negeri ini," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template