KPAI Desak Dinkes Obati Rika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPAI Desak Dinkes Obati Rika

KPAI Desak Dinkes Obati Rika

Written By Mang Raka on Senin, 08 Agustus 2016 | 16.48.00

PURWAKARTA,RAKA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) daerah Purwakarta, mendesak Dinas Kesehatan segera mengobati Neng Rika Nurcahya Rani Azrha (8), bocah setengah lumpuh asal Desa Linggarsari, Kecamatan Plered.
Gadis cantik yang terkena penyakit seperti stroke itu, hingga kini belum mendapat penanganan serius. Padahal, penyakit yang di derita bocah putus sekolah itu sudah menginjak hampir tujuh bulan. "Kita dari KPAI akan minta Neng Rika, agar segera ditangani supaya anak itu bisa kembali sehat," ujar Nunung Nurjanah, Sekretaris KPAI daerah Purwakarta kepada Radar Karawang, Minggu (7/8).
Menurut Nunung, setiap warga Purwakarta berhak mendapatkan pelayanan maksimal. "Terlepas dengan kurangnya masalah persyaratan atau penyebab penyakit anak itu. Yang jelas Neng Rika harus kembali sehat dan bisa sekolah," tegasnya.
Untuk diketahui, sehari-hari aktifitas Rika terbatas. Sebab, sebagian tubuhnya tidak berfungsi atau seperti mengalami lumpuh. Ia seharusnya naik ke kelas 2 SD Negeri Linggarsari. Namun kondisi fisiknya tidak memungkinkan ia untuk melanjutkan sekolah. Sehari-hari, ia dirawat bapaknya yang bernama Juned (31) dan neneknya Aisah (58). Kondisi itu ia alami sejak tujuh bulan lalu. Selama tujuh bulan itu pula, ia terbaring lemah. Meskipun, kesadarannya masih normal. Sehari-hari, neneknya dengan sabar merawat bocah kecil berambut sebahu ini. Belakangan diketahui, sekitar tujuh bulan lalu sekolahnya menjalani imunisasi. Rika kebagian mendapat imunisasi itu, lengan kirinya disuntik bersama rekan-rekannya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template