Korban Keracunan Makanan Jadi 81 Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Korban Keracunan Makanan Jadi 81 Orang

Korban Keracunan Makanan Jadi 81 Orang

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Agustus 2016 | 13.00.00

- Petugas Puskesmas Kewalahan

JATISARI, RAKA- Jumlah korban dugaan keracunan makanan warga Telarsari, Kecamatan Jatisari di hari kedua terus bertambah. Yang tadinya 59 orang, kini bertambah menjadi 81 orang. Akibatnya, tenaga medis dari Puskesmas Jatisari dan Puskesmas Pacing terlihat kewalahan dalam menanganinya.
Menurut H Maman Darwis, salah seorang Tim Medis Puskesmas Pacing, Kecamatan Jatisari, berdasarkan keterangan yang disampaikan bahwa jumlah korban kini terus bertambah berdatangan ke Puskesmas Jatisari. "Terus bertambah yah. Sekitar pukul 02.00 WIB korban sampai 77 orang. Kemudian sekitar pukul 08.00 WIB pagi bertambah lagi 4 orang, 3 orang dewasa yaitu Dasim (41), Ella (11) dan Ridwan (15) sementara 1 orang anak balita  bernama Sandra (3) jadi totalnya mencapai 81 orang," ujar H Maman, dilingkungan Puskesmas Jatisari, Senin (1/8).
Meskipun jumlah korban bertambah, tapi korban yang dirawan kini berangsur pulih. Dengan perawatan intensif dari tim medis baik dari Puskesmas Pacing maupun Puskesmas Jatisari. Dia juga menyampaikan, tidak semua korban dirawat di Puskesmas Jatisari, ada yang dirawat di RS Puri Asih Jatisari sebanyak 10 orang, di RS.Titian Bunda 9 orang dan RS Sarawasti 2 orang. Untuk yang lainnya masih dalam perawatan tim medis gabungan di Puskesmas Jatisari. Kemudian yang berobat jalan ke Puskesmas Jatisari sebanyak 21 orang. Dari totoal korban mencapai 81 orang. "Kami tim medis gabungan dari 2 puskesmas yang ada di Kecamatan Jatisari. Terus menangani para korban secara medis. Kini Alhamdulilah perkembangannya cukup baik," ujarnya.
Disinggung hasil laboratorium makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan massal di Telarsari, Jatisari. Dia menyampaikan, untuk hasil laboratorium masih belum dapat disampaikan karena baru dikirim satu hari kemarin. "Hasil labnya belum tahu yah. Nanti kita lihat saja," ucapnya.
PSM Telarsari, Warsin Sonjaya, menambahkan, kaitan dengan dugaan kejadian keracunan massal yang menimpa warga Telarsari, pihak keluarga korban tidak akan menindak lanjuti sampai keranah hukum. Hal itu sudah hasil musyawarah berbagai pihak termasuk pihak kepolisian. "Semua korban tidak akan menuntut. Karena mereka menyadari ini adalah musibah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template