Konferwil PWNU Jabar, Gus Hasan Sudah Kantongi 18 PCNU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Konferwil PWNU Jabar, Gus Hasan Sudah Kantongi 18 PCNU

Konferwil PWNU Jabar, Gus Hasan Sudah Kantongi 18 PCNU

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Agustus 2016 | 12.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Meskipun belum ditentukan tanggal pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Jawa Barat di bulan ini. Namun, Rois Syuriah PCNU Karawang KH Hasanuri Hidayatullah disebut-sebut semakin getol menggelar safari lintas kabupaten. Bahkan, Pimpinan Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya itu, ditengarai sudah mengantongi 18 dari 28 PCNU di Jawa Barat.
Kata Wakil Ketua Rois Syuriah PCNU Karawang, KH Sulhan internal PCNU Karawang tidak mampu membendung derasnya dukungan dari sejumlah kiai dan ketua Tanfidzdiyah di berbagai kabupaten kota kepada Gus Hasan agar maju menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat.
Sulhan menyebut, Roisnya tersebut sudah mulai melakukan safari ke berbagai kabupaten/kota. Pasalnya, selain Gus Hasan, nama lain yang digadang-gadang maju adalah KH Abun Bunyamin, pimpinan pesantren Al Muhajirin yang juga Ketua Tanfizdiyah PCNU Purwakarta ini juga didorong maju sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat.
Namun, melihat konstelasi yang ada, ia melihat, KH Abun tidak akan nyalon di PWNU. Disamping, Gus Hasan sendiri yang sebenarnya sudah mengantongi 18 kabupaten/kota di Jawa Barat. "Beliau sudah mulai safari, memang kabarnya ada 18 PCNU yang sudah menyatakan dukungannya kepada beliau pimpin PWNU Jawa Barat," ungkap dia.
Pimpinan Pesantren di Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang ini menambahkan, walaupun santer soal pengganti KH Eman Suryaman ini, namun pelaksanaan Konferwil dipastikan akan digelar Agustus. Belum ditentukan juga tanggal pastinya, ada yang menyebut bakal digelar di Purwakarta, ada juga yang bilang bakal digelar di Indramayu. Namun, terlepas hal itu semua, yang jelas internal PCNU mensuport kiai terbaiknya Gus Hasan maju untuk berkhidmat mengurus organisasi besutan KH Hasyim Asyari di Jawa Barat ini. "Pelaksanaan antara di Indramayu atau Purwakarta, tanggalnya juga belum ditentukan sih," jelas dia.
Lebih jauh kiai Sulhan ini menambahkan jika kedepan Gus Hasan benar-benar terwujud menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU, tinggal di pikirkan di internal PCNU soal pengganti posisinya di Rois sampai Konferensi Cabang (Konfercab) digelar, atau juga bisa sementara dikendalikan Kaatib Syuriah PCNU Karawang KH Ade Fatahillah. "Tinggal kalau memang Gus Hasan ternyata jadi memimpin NU Jabar, kita pikirkan penggantinya di Rois Syuriah, atau dikendalikan sementara oleh Kaatib Syuriah," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template