Kompak Buang Bayi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kompak Buang Bayi

Kompak Buang Bayi

Written By Mang Raka on Selasa, 30 Agustus 2016 | 17.57.00

-Satu Ditemukan di Dus, Lainnya di Irigasi

KARAWANG, RAKA - Warga Karawang dihebohkan dengan penemuan dua bayi di tempat berbeda, yang diduga dibuang orangtuanya karena hasil hubungan gelap. Satu bayi perempuan ditemukan mengambang di kolam dekat rumah warga Desa Kendaljaya, Kecamatan Pedes, Senin (29/8) pagi. Sedangkan satu lagi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan dalam dus di pinggir Jalan Raya Syech Quro, Dusun Cariu 1, Desa Cariumulya, Kecamatan Telagasari, sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (28/8).
Kapolsek Pedes AKP Suyitna mengatakan, bayi perempuan yang diperkirakan berumur 2 hari itu, saat ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Ari-ari masih menempel pada pusar bayi. Hingga kini, siapa pelaku pembuang bayi malang tersebut masih diselidiki kepolisian. "Menurut saksi, bayi ditemukan mengambang di empang dekat rumah warga," ungkapnya kepada Radar Karawang, Senin (29/8) kemarin, seraya mengatakan kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Karawang.
Sementara di Telagasari, menurut warga setempat, H. Akom, sekitar pukul 18.00 WIB suami bidang Neneng, Deni melihat kardus yang diikat tali rapia tergeletak di pinggir Jalan Raya Syech Quro. Merasa penasaran, Deni yang bertugas di Kecamatan Lemahabang memanggil Ketua RT 01 Dusun Cariu 1, Abin untuk membuka isi kardus. Setelah dibawa ke tempat yang lebih terang, ternyata dalam kardus tersebut seorang bayi laki-laki dengan ari-ari masih menempel. "Awalnya dikira kucing karena gerak-gerak. Saat dibuka ternyata bayi hidup yang masih melilit ari-arinya," ungkapnya.
Kapolsek Telagasari AKP Edi Tedjo membenarkan bayi jenis kelamin laki-laki di Desa Cariumulya, ditemukan di pinggir Jalan Raya Syech Quro, tepatnya di depan rumah bidan Neneng sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (28/8). Sejauh ini pihaknya masih menyelidiki siapa orangtua bayi yang tega membuang anaknya dalam kardus. Untuk sementara, bayi yang masih sehat itu dirawat oleh bidan Neneng. "Bayi Alhamdulillah sehat. Kita masih cari info dan penyelidikan. Siapa orangtua yang membuang bayi dalam Kardus tersebut," pungkasnya.
Hingga berita ini diterbitkan, petugas belum mengetahui identitas orangtua dua bayi malang tersebut. "Belum. Sampai sekarang kami masih mengumpulkan informasi untuk meminta pertanggungjawaban kedua orangtua, dari kedua bayi tersebut," ujar Kasubbag Humas Polres Karawang AKP Marjani. (rud/ops/mg)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template