Komisi A Tidak Tahu Hasil PK Pilkades 3 Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisi A Tidak Tahu Hasil PK Pilkades 3 Desa

Komisi A Tidak Tahu Hasil PK Pilkades 3 Desa

Written By Mang Raka on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 13.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Sejumlah Anggota Komisi A DPRD Karawang, masih terkesan belum mendalami detail permasalahan gugatan Pilkades. Bahkan ketika hasil Novum Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Pemkab sudah keluar atas Desa Sumurgede, Bengle dan Situdam. Komisi yang menggarap regulasi hukum dan pemerintahan ini terkesan masih berdiam diri dan berkoordinasi.
Anggota Komisi A Indriyani ST saat dikonfirmasi malah mengaku belum tahu hasil PK yang dikeluarkan Mahkamah Agung atas gugatan Pilkades di 3 desa dan belum bisa menindaklanjutinya. "Wah, malahan saya gak tahu tuh hasilnya, coba minta hasil penolakan di MA nya nomor berapa?" jelas dewan dari Partai Nasdem ini.
Anggota Komisi A lainnya, Asep Saefudin Zukhri mengatakan dirinya belum banyak mengikuti pemberitaan di media kaitan hasil di MA. Namun menyikapi itu dirinya belum bertemu Kabag Hukum untuk mempertanyakan kelanjutan sikap. Hanya saja sebut Dewan Partai Gerindra dapil IV ini, ia sempat ngobrol dengan Kades Sumurgede Yahya Sulaeman.
Dia terus Asep, justru heran karena menurut dia PK nya diterima oleh MA, bukan ditolak. Mengingat kasusnya sama persis dengan Desa Bengle, dan kades Yahya yang terpilih 2012 lalu ini. Berpatokan sebagai tergugat 4, juga memilih berpedoman pada hasil Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Karawang dan menunggu PK. Mengingat ada novum baru dengan syarat mengajukan bukti baru untuk PK kali kedua dan dianggap kasusnya menyerupai Bengle. Sementara kondisi di lapangan, dirinya mendapat jaminan bahwa di Desa Sumurgede kelihatannya masih akan kondusif. "Dengan Kabag hukum dan kepala BPMPD belum ketemu lagi dan saya belum puas, saya baru ketemu dengan kades Yahya," jelas dia.
Sementara ketua Komisi A DPRD Karawang Ir Teddy Luthfiana sampai berita ini ditulis, yang bersangkutan tidak memberikan balasan saat disinggung terkait rumusan yang akan diambil Komisi A atas hasil PK Pemkab yang sudah paten diturunkan ke 3 desa ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template