Klari Waspadai Aliran Sesat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Klari Waspadai Aliran Sesat

Klari Waspadai Aliran Sesat

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 14.00.00

KLARI, RAKA – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Klari, memperketat pengawasan wilayahnya dengan menghimbau warganya untuk mewaspadai masuknya pemahaman agama yang menyimpang dari ajaran islam.

Dijelaskan, saat ini beragam pemahaman tentang islam berkembang dilingkungan masyarakat. Hal itu sebetulnya tidak harus menjadi kekhawatiran jika selaras dengan ajaran islam. Namun, perlu diketahui juga, pemahaman masyarakat tentang islam pun beragam. Inilah yang menjadi permasalahan dan harus diantisipasi. "Kita hanya berharap untuk masayarakat yang berada diwilayah Kecamatan Klari agar dapat lebih berhati-hati ketika terdapat adanya ajaran yang memang bertentangan dengan syariat islam. Apalagi sekarang ini pemahaman tentang islam beragam di masyarakat," ucap Kepala KUA Kecamatan Klari, Dadang Saijidili, Kamis (11/8).
Untuk itu, lanjut Dadang, dia juga mengharapkan pihak desa yang ada diseluruh wilayah Kecamatan Klari, dapat mengingatkan dan menghimbau warganya agar mewaspadai terhadap peredaran pemahaman-pemahaman yang bisa menyesatkan.  “Beragam pemahaman saat ini tentang agama, maka kalau pun nantinya ada warga yang merasa ada orang yang memberikan pemahaman yang bertentangan dengan syariat, diharapkan segera melapor ke pihak Desa. Dan, pihak desa harus secepatnya melapor kepada kami,” paparnya.
Terlebih lagi, lanjut Dadang, masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Klari, mayoritas beragama islam. Nantinya kalau diketahui ada pemahaman yang sedikit keluar dari syariat islam, hal ini mesti disegerakan memberikan informasi kepada pihak desa maupun KUA untuk bisa segera mengatasi. "Mayoritas masyarakat disini beragama islam, jadi saya harap nanti kalau ada pemahaman yang mencurigakan, tolong langsung saja laporkan,” ujarnya.
Kendati demikian, dia menambahkan, himbauan yang dilakukan UPTD KUA Kecamatan Klari, disaat minggon kemarin, memang menjadikan bentuk kewaspadaan. Karena sebelumnya, sudah ada kasus serupa di Tegalwaru, dimana ada salah satu pemimpin agama disana, menganggap nabi. Akan tetapi, dipastikan untuk wilayah kecamatan Klari, tidak akan ada hal yang seperti itu. Namun dengan adanya kejadian tersebut, tingkat kewaspadaan mestilah ditingkatkan dalam meminimalisir adanya perkembangan pemahaman yang menyesatkan. “Sebelumnya, ada yang mengaku nabi di wilayah Tegalwaru itu, maka kami wajib waspadai, ditakutkan nanti itu, bisa merembet kesini,” tandasnya.
Disamping itu, dalam rapat minggon Kecamatan Klari, yang biasa diselenggarakan setiap hari selasa tersebut, sebelumnya, Mamat Rahmat Camat Klari, menegaskan dalam minggon belum lama ini, kalau menurutnya, wilayah Kecamatan Klari, dipastikan tidak ada suatu pemahaman dalam agama, yang sesat. Karena sampai saat ini, tingkat keamanan dipastikan terus ditingkatkannya. “Pastinya, untuk wilayah Kecamatan Klari, aman dan tidak ada orang yang mengaku nabi,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template