Klari Siapkan Pasukan Pengibar Bendera - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Klari Siapkan Pasukan Pengibar Bendera

Klari Siapkan Pasukan Pengibar Bendera

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Agustus 2016 | 15.30.00

KLARI, RAKA – Sebanyak 37 personel pasukan pengibar bendera Kecamatan Klari, menjalani pelatihan upacara bendera, Senin (8/8). Mereka disiapkan sebagai pasukan Pengibar bendera HUT Kemerdekaan di kecamatan tersebut, dan keseluruhan merupakan siswa  SMK Texar.

Sersan Mayor (Serma) Hilman P, yang mempersiapkan pasukan itu mengatakan penunjukan siswa satu sekolah sebagai pasukan pengibar bendera karena waktu yang mendesak.
“Kami ambil calon pengibar bendera merah putih untuk nantinya pas upacara Hut RI ke 71 itu dari para anggota paskibra di SMK Texar yang memang sudah siap dalam pelatihannya. Ini pun, dikarenakan waktu yang sudah mendesak, mengharuskan pencarian calon pengibar mesti cepat dilakukannya,” terang Hilman, Pembina latihan Upacara bendera di Kecamatan Klari.
Selain itu, sambung dia, pelatihan persiapan upacara bendera yang akan dilakukan para siswa ditingkatan SMA/SMK ini pun, sudah berlangsung sejak tanggal 1 Agustus, dimana dalam persiapan pelatihannya dilakukan setiap hari oleh para anggota paskibra. Hal ini dikarenakan waktu persiapan pelatihan upacara bendera yang memang sangat mendesak. “Karena waktunya sudah mendesak, kami lakukan pelatihan setiap hari kepada para pasukan pengibar bendera merah putih dalam persiapan upacara nanti ditanggal 17 agustus di Kecamatan Klari,” ujar dia.
Adapun itu, lanjut dia, dalam persiapan upacara bendera oleh para pasukan upacara terbagi menjadi tiga golongan baris berbaris. Hal ini pun menjadikan dalam pelatihan yang terus digenjotkannya, diharapkan akan berjalan dengan baik. “Nanti dalam pasukan bendera merah putih, upacara yang akan dilakukan di Kecamatan Klari, akan di bagi tiga golongan. Pertama pengawal depan, pasukan inti nantinya, dari jumlah anggota 37 orang itu nantinya,” paparnya.
OIeh sebab itu, dalam persiapan pasukan pengibar bendera merah putih dalam pelatihannya pun, untuk Pembina yang memang dari koramil Kecamatan Klari, berjumlah 3 orang untuk menggembleng para anggota pengibar bendara merah putih dalam upacara HUT RI di tahun ini. Hal ini agar setiap dari kelompok tersebut, akan dibimbing oleh ketiga orang tentara koramil yang ada di Kecamatan Klari. “Kalau untuk Pembina dari koranmil, kami berjumlah 3 orang setiap orangnya, megang satu kelompok dalam melatih mereka nantinya,” katanya.
Kendati demikian, dia berharap, mesti waktu persiapan pengibar bendera saat upara Hut RI nantinya, diharapkan berjalan sukses. Hal ini mengingat dari pasukan upacara tersebut, memang merupakan para anggota paskibra dari SMK Texar yang masih duduk di kelas sepuluh dan sebelas. “Kalau para anggotanya, kami mengambil dari anak kelas 1 dan kelas 2, karena memang mereka sudah setiap minggunya itu berlatih, sebelum kami meminta mereka untuk menjadi calon pengibar bendera merah putih nantinya,” tandasnya.
Hal serupa dituturkan Yanto, Kepala Sekolah  SMPN 1 Klari, memang para pengibar bendera merah putih diambil dari tingkatan SMA/SMK nantinya. Akan tetapi, untuk tingkatan SMP nya, terpilihnya SMPN 1 Klari yang nantinya akan menjadi marching band dari anggota ekskul SMPN 1 Klari yang mewakili tingkat SMP yang ada diwilayah kecamatan Klari. “Kalau untuk pengibarnya memang benar itu anak-anak anggota ekskul di tingkat SMA/SMK dari Texar tapi marching bandnya itu dari siswa kami,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template