Keramik Anjun Banyak Diburu Pembeli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keramik Anjun Banyak Diburu Pembeli

Keramik Anjun Banyak Diburu Pembeli

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 14.00.00

PLERED,RAKA - Jelang puncak peringatan Hari Jadi Purwakarta yang ke -185 dan Kabupaten ke-48, nampaknya, menjadi berkah tersendiri bagi para penjual gerabah keramik Anjun di Kecamatan Plered. Pasalnya, para pedagang mengaku, hingga saat ini banyak melayani pesanan pembeli.
"Dari berbagai bentuk seperti kendi, pot kecil, dan perabotan dapur dari bahan keramik lain. Biasanya banyak pembeli keramik untuk menghiasi gapura-gapura," ujar  Neneng (45), pemilik toko keramik di jalan Raya Anjun, Rabu (10/8).
Neneng mengatakan, usaha yang sudah digeluti hampir puluhan tahun ini mulai mengalami peningkatan penjualan, terlebih jelang puncak ulang tahun Kabupaten Purwakarta.
"Yang jelas sudah hampir tiga minggu terakhir banyak pesanan. Rata-rata yang datang dari pegawai pemerintahan. Ini juga lagi bungkus untuk dikirim ke Sukatani," jelasnya.
Meski begitu, peningkatan penjualan di akui Neneng terjadi tidak hanya saat mementum hari tertentu saja. "Karena hari-hari biasa juga ada wisatawan luar negeri yang datang. Apalagi akhir pekan," ujarnya.
Sementara, salah satu pembeli gerabah keramik Hasan Basri (50) mengatakan, sengaja datang untuk mengambil gerabah yang sudah dipesan sejak satu minggu terakhir.
"Keramik ini nanti saya gantung di gapura dan sisanya untuk mempercantik kantor desa," ujarnya.
Di terpisah, Kepala Desa Anjun Adi Prasetiyo mengatakan, banyaknya pembeli gerabah keramik tidak lepas dari dukungan Pemkab Purwakarta. "Karena gerabah keramik merupakan simbol atau ikon Purwakarta dan tempatnya memang di Plered," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template