Karyawan Indomaret Diajak Jadi Pahlawan Kemanusiaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karyawan Indomaret Diajak Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Karyawan Indomaret Diajak Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Agustus 2016 | 16.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Minimarket Indomaret sangat peduli dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Kali ini, Indomaret kembali menyelenggarakan kegiatan sosial di Cabang Indomaret Purwakarta untuk ketujuh kalinya, berupa aksi donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta. Selain menjadi agenda kemanusiaan Indomaret, seluruh karyawan diajak jadi pahlawan kemanusiaan.
Branch Manager Indomaret Cabang Purwakarta Imanuel Setiawan mengatakan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Indomaret Purwakarta setiap tiga bulan sekali. "Donor darah yang dilakukan para karyawannya, merupakan kegiatan komitmen Indomaret sebagai bukti cinta untuk sesama," katanya kepada Radar Karawang, kemarin.
Kata ia, kegiatan ini bertujuan selain kegiatan sosial, Indomaret juga membantu PMI Purwakarta untuk memenuhi kebutuhan dan stok darah di Purwakarta. "Setetes darah pendonor bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap Tondo yang juga turut menyumbangkan darahnya di antara puluhan pendonor.
Dalam kegiatan sosial ini, setidaknya terkumpul 150 kantong darah. Lebih jauh dikatakan ia, Indomaret akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. "Kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin untuk mendukung program donor darah sebagai gaya hidup," pungkasnya.
Ketua panitia donor darah Indomaret,Yosef mengatakan kalau kegiatan ini bentuk dari berbgai karyawan Indomaret untuk masyarakat,dalam hal ini kantong darah yang dibutuhkan. "Kita membudayakan jiwa sosial dan saling membantu, dan donor darah ini sudah menjadi kebiasaan yang ditanamkan Indomaret pada karyawannya," ujarnya.
Kepala PMI Purwakarta dr Fatah Hidayat mengatakan, kegiatan rutin Indomaret dalam donor darah ini sangat membantu ketersediaan kantong darah, yang ada di Purwakarta. Dimana hampir sekitar 800 kantong darah diperlukan setiap bulannya. "Sumbangsih Indomaret sangat membantu ketersediaan kantong darah. Selain rutin, peserta yang bisa dimabil darahnya juga terbilang paling banyak dibanding pihak lainnya, ini jelas sangat membantu kami," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ditambahkannya, untuk keperluan darah bukan saja berasal dari Purwakarta, tapi terkadang datang dari Karawang dan Subang. "Untuk darah bukan saja masyarakat Purwakarta yang membutuhkan, luar Purwakarta juga ada," terangnya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template