Kapolres Akan Kumpulkan Tokoh Lintas Agama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolres Akan Kumpulkan Tokoh Lintas Agama

Kapolres Akan Kumpulkan Tokoh Lintas Agama

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra, yang belum lama menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Andi Moch. Dikky Pastika Gading, mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang tokoh-tokoh lintas agama. Hal itu menurut dia perlu dilakukan sebagai upaya mempererat kebersamaan dan meningkatkan kerukunan hidup beragama di wilayah tugasnya.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mengundang tokoh-tokoh lintas agama di Karawang untuk melaksana doa bersama," ucap Kapolres Andi, Kamis (11/8). Dia menambahkan doa itu sebagai wujud puji syukur menjelang perayaan HUT Kemerdekaan yang segera diperingati.
Ketika ditanya rangkaian kegiatan penyambutan HUT Kemerdekaan yang akan digelar Polres, Kapolres hanya mengatakan kegiatan bakal dilakukan minggu depan. Dan itu dilakukan sekaligus sebagai konsolidasi bersama antar tokoh agama. "Konsolidasi antar pemuka agama ini kita jadikan sebagai rangkaian kegiatan peringat HUT Kemerdekaan," tandas Kapolres.
Selain acara do'a bersama, kegiatan yang juga akan dijadikan momentum konsolidasi para tokoh agama itu juga ditujukan sebagai upaya meredam pergerakan makar yang mengancam keutuhan NKRI yang tidak menutup kemungkinana, dikatakan Andi, kelompok tersebut juga bisa ada di Karawang. "Kita juga undang unsur Muspida yang lain," katanya.
Ditanya mengenai pengamanan menjelang perayaan hari kemerdekaan RI, Andi mengatakan, keamanan akan dikakukan seperti perayaan hari-hari besar lainya, dan tidak ada penjagaan khusus. "Kita lihat eskalasi keramaian saja nanti," katanya. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template