Kantor Desa Sumurgede Batal Diduduki Massa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Sumurgede Batal Diduduki Massa

Kantor Desa Sumurgede Batal Diduduki Massa

Written By Mang Raka on Kamis, 25 Agustus 2016 | 20.41.00

-Polisi Siaga Penuh, Penggugat tak Jadi Demo

CILAMAYA KULON, RAKA - Puluhan aparat kepolisian yang dipimpin langsung Wakapolres Karawang AKP Prasetyo langsung siaga di halaman Kantor Desa Sumurgede Rabu pagi (24/8). Menyusul isu bakal adanya pengerahan ribuan masa penggugat pilkades yang bakal menduduki kantor Desa paska hearing dengan Komisi A DPRD Karawang Jumat pekan kemarin. Namun, entah karena alasan apa, masa yang konon sudah siap menyerbu kantor desa tersebut tidak kunjung datang. Bahkan, sejumlah penggugat pilkades dikabarkan malah berada lama di Mapolsek Cilamaya. Tak ayal, hingga siang bolong, demonstrasi menduduki kantor desa paska penolakan PK Mahkamah Agung (MA) batal terwujud. "Saya masih di Mapolsek kang, gak jadi kayaknya," kata penggugat Pilkades Sumurgede Nanang Koswara lewat pesan singkatnya.
Senada juga diungkapkan penggugat lainnya, Dedi Mulyadi, setelah sebelumnya membenarkan pihaknya bakal menduduki kantor desa pada pukul 09.00 pagi, namun dirinya memilih bungkam saat ditanyai RAKA terkait alasan pembatalan demo yang kabarnya sudah siap digelar tersebut.
Sementara anggota BPD Sumurgede Cahya mengatakan, tidak tahu kondisi di desa, karena dirinya tengah berada di Karawang untuk mengkawal rekomendasi Komisi A hasil hearing ke Pemkab Karawang. "Masa aksi katanya sedang berkumpul di rumah koordinator. Saya mah di komisi A, ngawal surat rekomendasi," singkatnya.
Sementara itu, dikonfirmasi saat acara UPK di Desa Tegalurung, Kepala BPMPD Karawang Akhmad Hidayat mengatakan, persoalan di Sumurgede sejauh ini masih menunggu upaya Pemkab yang tengah mengajukan PK ke 2. BPMPD sebut Hidayat, bukan dalam kapasitas siap dan tidak siap melaksanakan putusan hukum, tapi harus ada perintah dari pimpinan yaitu Bupati. Dirinya juga membantah anggapan miring atas ketidakhadirannya dalam hearing Komisi A dengan para penggugat Pillkades Jumat pekan lalu. Karena saat itu diakui Hidayat, dirinya tengah menghadiri kegiatan Pemkab. "BPMPD pada dasarnya sudah siap melaksanakan perintah apapun dari pimpinan sebagaimana aturan yang ada. Persoalannya, dari pimpinan belum ada arahan," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template