Kaki Gunung Cupu Jadi Lahan Bisnis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kaki Gunung Cupu Jadi Lahan Bisnis

Kaki Gunung Cupu Jadi Lahan Bisnis

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 15.00.00

PLERED,RAKA - Laju pertumbuhan ekonomi di kawasan Plered semakin meningkat tiap tahunnya. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya pengusaha membangun pertokoan di sepanjang jalan raya di Kecamatan Plered.
Banyak, pengusaha meyakini, jika membuka lahan bisnis di kawasan sentra keramik itu akan mendapatkan hasil yang menggiurkan. Padahal, tidak semua lahan di wilayah itu bisa digunakan tempat untuk usaha. Seperti di Jalan raya Anjun, tepatnya dibawah kaki gunung Cupu ini misalnya. Hampir sepanjang jalan raya itu terlihat mulai banyak pertokoan. Padahal, Desa Anjun sendiri merupakan wilayah zona merah yaitu rawan pergerseran tanah. "Lima tahun kebelakang masih banyak pohon rindang tetapi sekarang sudah penuh oleh pertokoan," ujar Deni Wijaya (35), salah satu warga sekitar, kepada Radar Karawang, Jumat (19/8).
Menurutnya, lahan di sepajang Jalan Raya Anjun tepat di bawah kaki gunung itu sering terjadi longsor apalagi saat musim penghujan. "Hampir setiap tahun selalu longsor terlebih kalau pas hujan besar," kata dia.
Hal senada juga dikatakan Hamim (38), warga lainnya. Baru-baru ini, kata dia, banyak pengendara resah dengan adanya aktifitas galian tanah di bawah kaki Gunung Cupu. Alasannya, tanah merah berceceran dibadan jalan membuat licin jalan. selain itu, warga hawatir longsor tiba-tiba saja terjadi. "Untuk persisnya saya tidak tahu tetapi katanya mau dibuat toko,'' ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template