Kades di Kotabaru Malas Bikin LPJ - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades di Kotabaru Malas Bikin LPJ

Kades di Kotabaru Malas Bikin LPJ

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Agustus 2016 | 17.00.00

-Baru 1 Desa yang Setor Pertanggungjawaban

KOTABARU, RAKA - Camat Kotabaru, Agus Sugiono menagih laporan pertanggung jawaban (LPJ) para kepala desa atas realisasi Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama yang mayoritas belum dibuatkan. Pasalnya dari 9 desa yang ada di Kecamatan Kotabaru, hanya satu desa yang baru membuat LPJ yaitu Desa Cikampek Utara. "Yang sudah menyelesaikan LPJ, baru Desa Cikampek Utara. Yang lainnya belum. Kami minta agar kades bisa segera membuatkannya," ujar Agus, kepada RAKA, Selasa (2/8).
Dia menyampaikan, LPJ ADD tahap pertama merupakan syarat mutlak untuk pengajuan ADD tahap kedua. Singga bagi desa yang tidak segera menyelesaikan LPJ nya, maka akan menjadi hambatan dalam pembangunan. "Kalau LPJ tahap pertamanya selesai, baru bisa mengajukan tahap dua," tambahnya.
Meski demikian, dia masih memaklumi, karena pencairan ADD di Kecaatan Kotabaru, mayoritas menjelang lebaran idul fitri. Sehingga realisasi ADD dalam bentuk program yang sudah disusun dalam perencanaannya sedikit terhambat. Karena mayoritas para tukang menjalani libur lebaran. "Memang ada keterlambatan realisasinya yah. Karena pencairannya kemarin mendekati lebaran," ujarnya.
Endih, Kepala Desa Cikampek Selatan menyampaikan realisasi ADD tahap pertama digunakan untuk pembangunan Majelistaklim Al - Hidayah yang ada di Dusun Karajan, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru. "Sudah direalisasikan. Memang masih proses. Saat ini sudah pada tahap naik kenteng. Jadi kalau sudah selesai tentunya kami akan segera membuatkan SPJ nya," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Ralat Endih kades pangulah selatan..bukan cikampek selatan ☺

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template