Kades Belendung Didesak Ajukan Perbaikan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Belendung Didesak Ajukan Perbaikan Jalan

Kades Belendung Didesak Ajukan Perbaikan Jalan

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.35.00


KLARI, RAKA – Jalan Desa Belendung yang melintasi Dusun Sembang dikeluhkan warga. Selain tidak ada penerang jalan umum (PJU) jalannya juga dalam kondisi rusak. Karenanya kuat desakan agar pemerintah desa setempat mengajukan permohonan perbaikan jalan ke pemerintah daerah, sehingga masyarakat bisa meningkatkan potensi perekonomi di wilayahnya.
Pantauan Radar Karawang, Kamis (25/8) selain mengalami pengelupasan di sejumlah titik juga terdapat keroakan jalan. Untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan warga mengarugnya dengan tanah merah dan pecahan bata. Hanya saja, warga merasa kesulitan untuk menarik kabel guna memasangkan lampu penerang jalan disekitar lokasi. Itu karena belum adanya tiang listrik yang terpasang di sepanjang jalan tersebut.
Selain pengelupasan aspal dan jalan berkeroak disejumlah titik juga tersebar lubang jalan. Itupun masih diwarna dengan kondisi jalan bergelombang yang berbahaya untuk dilintasi. Belum ada informasi resmi memang melaporkan terjadinya kecelakaan di ruas jalan tersebut namun data lapangan menyebutkan potensi terjadinya kecelakaan amat tinggi di sepanjang jalan itu.
Terkait itu, Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Belendung,Budi Santoso menuturkan, memang untuk perlintasan yang berada diwilayah Kampung Sembang persisnya yang menjadi akses perlintasan warga di wilayah RT 01, RW 05 dan RT 01, RW 01 itu, masih dalam keadaan rusak. Hal ini, memang sudah seharusnya dilakukan perbaikan jalan yang sudah cukup lama kerusakannya. “Belum ada kabar kalau jalan ini akan diperbaiki," ucapnya.
Hanya saja, lanjut Budi, kalau pun itu terealisasi paling bisa dilakukan dengan alokasi dana aspirasi. Selain itu, dia melanjutkan, bukan hanya persoalan jalan yang mengalami kerusakan, namun minimnya penerangan jalan diperlintasan itu, menjadi bentuk kekwatiran masyarakat saat melintas dimalam hari. “Selain jalannya rusak, penerangan disepanjang jalan pun tidak ada,” katanya.
Maka itu, Budi menegaskan, seharusnya secepatnya diajukan perbaikan jalan tersebut, agar nantinya masyarakat yang berada diwilayah ini, bisa aman saat melintas. “Memang, jalan itu merupakan jalan lingkungan tetapi itu juga vital karena menjadi satu-satunya akses masyarakat melakukan aktivitas perekonomiannya," terang Budi.
Kendati demikian, ketika RAKA menelusuri, tingkat kerawanan perlintasan yang minim penerangan dan juga mengalami kerusakan yang cukup parah, tindak kejahatan di perlintasan itu, diakuinya, belum pernah terjadi.  “Walaupun, perlintasannya  tidak ada penerang jalannya dan juga kondisi jalan yang menyulitkan pengendara yang melintas namun masih aman, belum ada kejahatan begal disitu, karena masih ada pemukiman warga,” tandasnya.
Sayangnya, ketika Radar Karawang mendatangi Balai Desa Belendung untuk mengkonfirmasi perihal itu, ternyata Kades Belendung tidak ada ditempat, dan kondisi kantor desa pun sudah Nampak sepi. Padahal saat itu baru menunukkan pukul 14.15 Wib. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template