Jumsih di Pangkalan Dibudayakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jumsih di Pangkalan Dibudayakan

Jumsih di Pangkalan Dibudayakan

Written By Mang Raka on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 15.00.00

PANGKALAN,RAKA - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD), Kecamatan Pangkalan, melakukan gerakan Jumat bersih, Jumat (5/8). Sasaran kegiatan tersebut selain halaman perkantoran, membersihkan drainase serta memangkas dahan-dahan rawan tumbang, selain membersihkan MCK. Kegiatan mengundang perhatian warga setempat hingga akhirnya bergabung.

Kegiatan itu mendapat respon positif dari warga sekitar karena selain untuk mengantisipasi berjangkitnya bibit penyakit juga membiasakan mengadakan kegiatan Jumat bersih yang sering dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya hingga lingkungan bersih dan masyarakat pun sehat.
Seperti diungkapkan warga Kampung Bakan Pedes, Desa Cintaasih, H.Kasman (51), kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan positif yang justru membawa dampak bagi masyarakat. "Jujur, sekarang sudah jarang sekali warga melakukan bersih -bersih lingkungan yang ada hanya aparatur desa yang memang di komandoi oleh kepala desanya dan itu malah membuat warga menjadi manja. Coba saya harapkan bupati bisa buat kegiatan itu menjadi himbauan agar warga selain menjalin silahturami juga mendekatkan warga pada semua elemen yang dampaknya pemerintah dekat dengan warganya," imbuhnya.
Sementara, hal yang sama pun diutarakan oleh salah seorang staf UPTD PAUD-SD, Hasan (44). Kegiatan itu memang inisiatif bersama yang diharapkan memiliki lingkungan yang bersih dan sehat juga saling bertukar pikiran di lapangan. Selain senam yang sudah menjadi jadwal bersama agenda bersih-bersih pun menjadi partikel yang di butuhkan saat ini. "Kegiatan yang kami lakukan membawa dampak posisif. Bahkan ada warga yang juga melakukan hal sama, disamping tentu saja ini akan menjadi ajang silaturahmi antar warga," ucapnya.
Di tempat terpisah, Jajuli (40), menegaskan kebersihan selain membawa dampak baik bagi lingkungan juga sangat berguna untuk kesehatan, karena bisa terhindar dari bibit-bibit penyakit. Selain itu lingkungan pun akan ramah serta yang paling terpenting warga dan pemerintah dalam hal ini akan terjalin suatu hubungan emosional yang tinggi hingga kegiatan apa pun warga pasti akan mendukung.
"Jadi keberuntungan bagi semua pihak. Selain untuk dekatnya para pekerja intansi juga pemerintah bisa sinergis dengan warga apa yang terjadu dan dirasakan oleh warga, pemerintah bisa dekat dengan masyarakat hingga saya anggap wajar jika memang kebersihan menjadi agenda bulanan pemerintah," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template