Jimmy akan Panggil Seluruh HRD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jimmy akan Panggil Seluruh HRD

Jimmy akan Panggil Seluruh HRD

Written By Mang Raka on Jumat, 05 Agustus 2016 | 18.51.00

KARAWANG, RAKA - Langkah Wakil Bupati Karawang Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari menyulap rumah dinasnya sebagai tempat penampungan lamaran pekerjaan, bisa jadi bumerang jika tidak mampu menyalurkan para pelamar ke perusahaan.
Pasalnya, ekspektasi para pencari kerja sangat tinggi. Mereka yakin jika melamar pekerjaan melalui wakil bupati, impiannya diterima di perusahaan bisa terwujud. "Masa PT (pabrik) berani nolak keinginan wakil bupati. Saya pasti diterima kerja," ujar pelamar kerja, Arya (26) warga Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kamis (4/8) kemarin.
Wakil Bupati Karawang Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari mengatakan, usaha yang dilakukannya ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai pungutan liar, yang sering dihadapi pencari kerja. "Insya Allah tidak sulit saya tinggal panggil HRD-HRD perusahaan untuk menerima lamaran ini. Tentunya saya juga usahakan (para pelamar) bisa bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut," katanya.
Ia melanjutkan, lamaran juga terbuka bagi warga non Karawang, meski komposisi 60 persen warga lokal dan 40 persen warga luar tetap tidak berubah. "Semakin hari semakin banyak tenaga siap kerja yang kesulitan bekerja di Karawang. Dan aduan masyarakat adalah banyaknya yang gagal bekerja karena gagal pada tes tulis, sehingga perlu ada perubahan," katanya.
Padahal mereka ini, kata Jimmy, hanya ingin bekerja di pabrik saja, bukan masuk Universitas terkemuka, atau ingin masuk Akademi Kepolisian. "Masa buat jadi pegawai pabrik harus jago matematika dan Bahasa Inggris. Kan aneh," ujarnya.
Jadi kata Jimmy, perusahaan-perusahaan yang menerima lamaran ini diharuskan memagangkan mereka yang gagal tes tulis tersebut. "Jadi ketika magang dilihat dulu semangat kerjanya, terus kesungguhan bekerjanya. Jika dalam waktu maksimal 5 bulan kerjanya sungguh-sungguh, maka perusahaan berhak menerima mereka yang mulanya gagal tes tulis tersebut," ucapnya.
Pantauan Radar Karawang di lapangan, para pelamar terlihat sangat antusias. Mereka bahkan rela antre memberikan surat lamaran di pos keamanan rumah dinas wakil bupati. (dri)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template