Jangan Takut Berbuat Benar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Takut Berbuat Benar

Jangan Takut Berbuat Benar

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Agustus 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Jangan pernah takut untuk melakukan hal yang benar, hal tersebutlah yang menjadi prinsip wanita yang lahir di Karawang, 19 Agustus 1961, Drs Hj Yossie Rosmawati Sanip MM. Pasalnya, kebernaran adalah hal yang paling utama dan meski diperjuangakan sampai titik darah penghabisan.
Wanita yang memiliki hobi bergelut di dunia kesenian ini juga menyampaikan, bahwa dalam memperjuangakan kebenaran pasti akan ada rintangan yang menghadang. Maka dari itu, keimanan, keteguhan dan tidan pantang menyerah menjadi modal yang harus dimiliki oleh orang yang memperjuangkan kebenaran. "Kita akan dicaci, dihina, dihardik bahkan difitnah oleh orang-orang yang terusik dengan perjuangan kita yang membela kebenaran. Kenapa demikian, karena orang-orang jahat tidak akan suka terhadap orang yang benar. Namun kita harus terus berjuang dan tidak boleh takut untuk terus memperjuangkanya," katanya.
Ibu dua anak tersebut pernah mengeyam pendidikan di SDN 11 Cikampek Utara, SMPN 2 Cikampek, SMAN 1 Cikampek, IKIP Jakarta da STIMA Jakarta. Karir dunia pendidikanya dimulai dengan mengajar di SMAN 1 Jatisari dengan menjadi seorang guru honorer dan menjadi PNS guru dengan mengajar di SMAN 1 Cikampek selama 20 tahun. "Saya juga pernah jadi kepala sekolah di SMAN 1 Tempuran, SMAN 1 Lemahabang dan SMAN 1 Cikampek. Semua sekolah yang pernah saya pimpin dan sekolah yang pernah saya ajar. Pasti saya selalu menyampaikan tentang sebuah ketulusan dan kebenaran. Karena menjadi orang benar adalah sesuatu yang sangat indah," ucapnya.
Diharapkanya, semoga para siswa-siswi di Kabupaten Karawang yang akan menjadi penerus bangsa bisa menjadi orang benar, amanah dan jujur. Karena dengan demiian, kemajuan bangsa akan tercapai. "Dunia pendidikan di Karawang akan maju pesat dan akan berkembang dengan baik, jika di dalam dan para pelakunya adalah orang-orang yang jujur, benar dan beriman. Namun jangan pernah berharap dunia pendidikan akan maju jika semua itu tidak dilaksanakan," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template