Jalan Rusak Langgensari Dipasangi Pancingan Ikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jalan Rusak Langgensari Dipasangi Pancingan Ikan

Jalan Rusak Langgensari Dipasangi Pancingan Ikan

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 15.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Kerusakan jalan menuju kantor Desa Langgensari tepatnya di Dusun Pangasinan RT 04/01 membuat warga jengah. BUktinya, mereka sampai menaruh pancingan ikan di kubangan sebagai bentuk sindiran.
Sehari sebelumnya, jalanan yang menghubungkan Desa Kiara ke kantor Kecamatan itu juga ditanami pohon pisang. Bukan tanpa alasan warga memasang benda dan tanaman tersebut. Mengingat jalanan sepanjang 200 meteran itu, rusak parah. Selain berlubang curam, kubangan air juga nampak lebar di bahu jalan.
Salah seorang Pengendara, Utay (28) mengatakan, jalanan ini sebenarnya sudah diarug bebatuan. Sayangnya selalu rembes dan berlubang besar sehingga menyulitkan pengendara. Selain jeblok dan dipenuhi kubangan sepanjang bahu jalan saat hujan, posisi mereka juga berada di tikungan Dusun Pangasinan. Parahnya, tak hanya membuat pengendara sulit melintas, jalanan berlubang setinggi 40-50 sentimeter itu juga ditanami pohon pisang dan benda lainnya seperti pancingan ikan yang sengaja ditancap ke kubangan. Ia berharap agar jalanan tersebut dijadikan prioritas segera oleh desa dan pemerintah kabupaten. Setidaknya ditambal bebatuan agar lubangnya tidak terlalu curam. "Ada yang tanam pohon kemarin mah, sekarang mah benda pancingan gitu, ya wajar saja jalanannya buruk," keluhnya.
Sementara itu, Kades Langgensari, Endang Syatori mengungkapkan, perbaikan jalanan di Pangasinan, sebenarnya masuk agenda tahun ini. Namun tidak diketahuinya, kapan realisasi dilakukan, hanya saja konon masih menunggu lelang atau tender, sebab anggarannya sendiri mencapai Rp 300 juta. Sebenarnya lanjut Endang, jalanan berlubang dalam itu sudah 3 kali pengarugan, mulai beksos, batu kapur dan beksos besar. Namun kondisi jalanan selalu saja seperti itu. "Realisasinya tahun ini sih, cuma tidak tahu persis bulannya kapan, tapi masih nunggu tender karena anggarannya mencapai Rp 300 juta," tandas dia.
Camat Cilamaya Kulon, Dida Rayendra Safirman mengatakan, jalanan itu menurut informasi memang sudah berulang kali diarug, tapi rencananya akan dibangun tahun ini juga. Pihak kecamatan sebenarnya sempat menyarankan, agar jalanan yang dicor tidak terlalu ke sebelah utara, karena jalanan tersebut paling parah. Namun, karena plotingnya memang ada di sana, ia tidak bisa berbuat banyak. "Memang jalanan itu rusaknya parah, tapi yang dibangun kemarin-kemarin tuh justru dilokasi lainnya," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template