Ingin Menjadi Ulama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin Menjadi Ulama

Ingin Menjadi Ulama

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak keinginan yang terlahir dalam setiap diri manusia, seperti yang diungkapkan oleh Syahidin Islami Anwar, siswa kelas XII TEI 1 di SMKN 1 Karawang, mengaku ingin menjadi seorang ulama. Akan tetapi ulama yang dimaksud bukan ulama yang berjanggut, bersorban dan memakai udeng. Melainkan seseorang yang kaya akan ilmu pengetahuan, baik pengetahuan agama ataupun dunia.
Lelaki kelahiran Karawang, 24 September 1999 tersebut menyampaikan, dengan ilmu pengetahuan yang banyak seseorang bisa mencerdaskan orang lain dan juga bisa menjadi orang yang sukses. Dengan demikian, seseorang bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk yang lainnya. "Menjadi orang yang bermanfaat adalah impian setiap insan di dunia. Karena manusia yang paling baik atau sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain," katanya.
Siswa yang masih berusia 16 tahun tersebut, lahir dari pasangan Enjeh Zainul Anwar dan  Atin Sulastri. Dimana sang ayah bekerja sebagai buruh di pabrik dan ibu tinggal di rumah sebagai ibu rumah tangga. Anwar, sapaan akrabnya juga memiliki adik 2 orang dan saat ini dirinya tinggal di daerah Klari. Banyak prestasi yang berhasil diraih oleh anak yang memiliki hobi membaca buku tersebut. Seperti prestasi juara lomba pidato agama Islam saat kelas satu, lomba cerdas cermat tingkat Kabupaten Karawang dan yang paling terbaru adalah menjadi siswa paling berprestasi se- Kabupaten Karawang pada tahun 2016. "Itu hanyalah amanah dan penghargaan yang diberikan kepada saya, yang mungkin itu juga sebagai tanggung jawab moral. Karena penghargaan tersebut harus terus disalurkan kepada siswa lainya," katanya.
Bagi dia, setiap orang harus bisa menghargai waktu, walau hanya satu detik saja. Karena satu detik akan bisa menentukan 1000 tahun kedepan. "Menghargai waktu adalah prinsip saya," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template