Ingin Bawa Sekolah Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin Bawa Sekolah Berprestasi

Ingin Bawa Sekolah Berprestasi

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Bisa membawa nama baik sekolah adalah impian setiap guru, itulah yang terus dilakukan oleh Nana Supriatna, pembina Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tirtamulya.
Setelah mendapat predikat pelatih terbaik se- Jawa Barat yang di gelar di Bekasi beberapa bulan yang lalu, membuat semangat dan tanggung jawab yang lebih besar terhadap mendidik siswa. Karena jangan sampai, kata dia, jika setelah menyandang predikat tersebut tidak ada prestasi yang dihasilkannya lagi. Maka selama 8 bulan melatih siswa di sekolah ia berencana akan membawa nama baik sekolah serta siswa untuk terus berprestasi. "Tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab yang besar juga bagi saya," ucapnya.
Dia menjelaskan, selama mengajar di sekolah, sampai saat ini hanya ada satu siswa yang terpilih dalam mengikuti paskibra di Kabupaten Karawang. Setelah berjalannya nanti, pelatih yang sudah di karunia dua anak ini menargetakan akan membawa siswa lainnya lebih banyak berprestasi. "Kalau hari ini baru satu siswa, kedepan kita ingin 3 sampai 5 siswa bisa mewakili sekolah ke tingkat yang lebih tinggi," rencananya.
Upaya yang tengah dilakukan, pertama sekolah terus memberika ruang bagi siswa dalam mengembangkan keterampilannya. Selain itu, kata dia, beberapa pelatihan juga akan terus berjalan selama itu baik buat siswa maupun sekolah. "Sampai saat ini latihan dan latihan terus untuk menjadi yang lebih baik, karena banyak juga sekolah yang bagus di Karawang ini dan itu akan menjadi motovasi bagi kita, untuk terus berlatih dan membuktikan bahwa sekolah kita juga bisa," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template