Infrastruktur Ekowisata Calincing Dipercantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Infrastruktur Ekowisata Calincing Dipercantik

Infrastruktur Ekowisata Calincing Dipercantik

Written By Mang Raka on Jumat, 05 Agustus 2016 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA - Kawasan wisata ekonomi (Ekowisata) di Hutan Calincing mulai berbenah. Fasilitas infrastruktur yang objek wisata yang berada di Desa Cintalaksana itupun tengah dipercantik. Sehingga nantinya wisatawan akan merasa nyaman dan puas ketika mengunjunginya.

Pembenahan Ekowisata Hutan Calincing ini merupakan bentuk keseriusan penggiat wisata di Karawang Selatan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Wilayah Kecamatan Tegalwaru. Demikian dengan Ekowisata Hutan Calincing pun tengah memperelok infrastrukturnya demi memberi kesan yang baik bagi para pelancong yang ingin menikmati indahnya Hutan Calincing.
Diungkapkan Bayong (38) penggiat wisata Karawang Selatan, kemarin, pembangunan infrastruktur yang tengah diperbaharui semata-mata agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung saja. Dan kini beberapa fasilitas pun tengah disediakan seperti akses jalan serta yang lainnya. "Ini agar pengunjung tidak merasa jenuh dan ada seni pembangunan yang membawa kesan bagi yang datang ke sini lalu sekarang tahapan pembangunan tengah di kebut agar nyaman," harapnya.
Begitu pun ditandaskan Pengelola Hutan Calincing, Solihin (36), paving blok yang sudah terpasang di objek kunjungan ekowisata hutan Calincing akan membawa kenyaman tersendiri bagi pengunjung agar aman dan bisa dengan leluasa pada saat hujan pun akan merasakan nyaman. "Sudah hampir rampung di akses jalan menuju jurang galau, lembah cinta dan pintu utama agar semua pengunjung tidak lagi kesulitan dalam menggunakan jalan, bahkan ketika hujan turun," katanya.
Sementara Bujil (27), guider wisata Karawang Selatan, menerangkan jalan yang diperbaiki sekitar 1 km, dan lebar dua meter menuju arah pemandangan alam kota yang bisa dilihat leluasa dari ketinggian 600 dibawah permukaan laut (Mdpl). Dan kini tidak lagi merasa khawatir dengan jalan yang akan digunakan karena sudah lebih baik dari sebelumnya. "Kini areal Bukit Harapan bisa dilintasi dengan lebih aman lagi serta diatas bukit pengunjung akan bisa sambil duduk dan menikmati alam dengan nyaman karena kami berharap bawa pesan positif bahwa alam pun bisa berdampingan dengan modernisasi," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template