Indosat Ooredoo Bangun Smart City - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Indosat Ooredoo Bangun Smart City

Indosat Ooredoo Bangun Smart City

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 13.30.00

Luncurkan Aplikasi Perpusatakaan Digital

Indosat Ooredoo mewujudkan Smart City di berbagai kota di Indonesia, dengan merangkul pemda setempat. Belum lama ini, Indosat Ooredoo menjalin kerjasama dengan Pemkot Pekanbaru dan Sukabumi melalui penyediaan platform solusi Single Window City Dashboard bagi pemerintah kota, sebagai langkah mewujudkan Smart Society.
Indosat Ooredoo juga meluncurkan aplikasi perpustakaan digital di Pekanbaru dan Sukabumi bernama i-Pekan dan i-Sukabumi.  Juga donasi ribuan judul buku dalam bentuk digital. "Kami berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT bagi masyarakat Indonesia, dengan menyediakan solusiSingle Window City Dashboard bagi pemerintah kota, guna memudahkan pemimpin kota melihat kondisi kota dalam satu layar analisa yang lengkap,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam keterangan tertulisnya.
Dijelaskan, implementasi Smart City menjadi sebuah pondasi penting menuju masyarakat pintar yang lebih baik, lebih aman, lebih nyaman, dan lebih transparan. Hadirnya perpustakaan digital juga kami tujukan untuk mendukung Smart Society.  Ini merupakan Komitmen Indosat membangun Indonesia Digital Nation sebagai bagian dari upaya mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia di ulang tahunnya yang ke-71, dengan komitmen mendukung transformasi kota menjadi Smart City dan solusi Single Window City Dashboard yang lengkap ditambah dengan aplikasi perpustakaan digital. "Melalui aplikasi tersebut, Indosat mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kota Pekanbaru dan Sukabumi untuk ujicoba platform Smart City. Juga mendorong partisipasi masyarakat lebih peduli kondisi kota, mendapatkan informasi penting, memberikan masukan bagi Pemerintah Kota Kabupaten serta interaksi langsung melalui smart phone," sambungnya.
Melalui kerjasama ini, Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota akan bersama-sama memulai transformasi kota menuju kota cerdas. Solusi yang dilengkapi dengan smart city mobile apps ini mendorong partisipasi masyarakat lebih peduli kondisi kota, mendapatkan informasi penting, memberikan masukan bagi Pemerintah Kota Kabupaten serta interaksi langsung melalui smart phone.  "Kedepan nya platform ini akan terus dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi yang saling terintegrasi baik yang sudah ada maupun yang akan dikembangkan," ujarnya. (sam/rl)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template