Ibu-ibu Diajari Bikin Kue di Hotel Swiss Belinn - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ibu-ibu Diajari Bikin Kue di Hotel Swiss Belinn

Ibu-ibu Diajari Bikin Kue di Hotel Swiss Belinn

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Hotel Swiss Belinn mendadak penuh oleh ibu-ibu yang hadir memenuhi ruang lantai tiga. Ruang terbuka itu disulap menjadi dapur lengkap dengan berbagai bahan, dan alat untuk memasak Kue. Acara yang dihelat PT Eastern Pearl Flour Mills tersebut menghadirkan pakar kue, Lenny Soechan.
"Demo masak kali ini mengenalkan produk utama pembuat kue, yaitu tepung dan lainnya," ujar Lenny dihadapan 100 peserta.
Marketing Support Dept Sec Head PT Eastern Pearl Flour Mills, Reni Marwati mengatakan, produknya baru masuk ke Karawang lewat demo masak yang diperagakan sang master pembuat kue. Sebelumnya, produk PT Eastern Pearl Flour Mills sudah mengakar kuat di Makassar dan sekitarnya. "Kita hari ini sengaja mengunjungi ibu-ibu di Karawang, untuk berbagi resep bersama pakar kue ibu Lenny Soechan yang sekaligus menjadi ambassador kita," ungkapnya.
Ia melanjutkan, tepung terigu adalah salah satu bahan pangan yang banyak digunakan dalam industri makanan, atau konsumsi sehari-hari. Roti, mie, biskuit, dan kue merupakan jenis-jenis makanan yang membutuhkan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Akan tetapi, setiap jenis dari makanan tersebut, membutuhkan jenis tepung yang spesifik, seperti dalam pembuatan roti yang membutuhkan tepung terigu tinggi protein. Penggunaan jenis tepung yang tidak tepat akan mempengaruhi hasil akhir dari makanan tersebut. "Hal ini dijawab oleh PT Eastern Pearl Flour Mills, sebuah produsen tepung terigu yang telah bediri lebih dari 40 tahun," ujarnya.
Ditambahkannya, berbagai jenis tepung dibedakan menurut fungsinya, seperti Gerbang ditujukan untuk roti, Serdadu untuk mie, Kompas untuk tepung serba guna, dan Teko untuk biskuit serta kue. Dari masing-masing fungsi, konsumen juga dapat memilih lebih spesifik. Seperti Gerbang yang memiliki beberapa pilihan dari kualitas tepung premium, hingga ekonomis untuk dijangkau oleh industri kecil.
"Di Indonesia timur, nama Kompas sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan. Akan tetapi bagi kita yang tinggal di pulau Jawa tentunya merupakan sesuatu yang baru. Sebelumnya PT Eastern Pearl Flour Mills berfokus pada industri serta industri rumahan dengan produknya yang didominasi dengan kemasan 25 kilogram," tuturnya.
Meski masih baru di Karawang, konsumen sudah bisa menemukan produknya melalui Toko ABC Cake dan ABC Center. "Untuk konsumen bisa membuktikan keunggulan PT Eastern Pearl Flour Mills dengan harga kompetitif," terangnya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template