Ibenk Dapat Tawaran Beasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ibenk Dapat Tawaran Beasiswa

Ibenk Dapat Tawaran Beasiswa

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Agustus 2016 | 16.00.00

JATISARI, RAKA- Setelah mengharumkan nama Indonesia dalam kancah sepak bola dunia. Moch Rizki Saputra yang akrab disapa Ibenk (15) mendapat tawaran beasiswa dari Universitas Presidan Bekasi. Meski saat ini dia baru duduk di bangku SMAN 1 Jatisari kelas X, dia memastikan akan menerima tawaran beasiswa tersebut.
"Alhamdulillah, saya dapat tawaran beasiswa kuliah di Universitas Presiden. Ini kabar dari pemilik tim Asiop Apacinti," ujar warga Dusun Kertajaya, RT 02/03, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari itu, saat ditemui di sekolahnya, Senin (1/8).
Dia menyampaikan, pihak universitas memberikan tawaran kepada pihak tim Asip Apacinti, kemudian dari pihak tim langsung memberitahukan kepada dirinya. Menuruntnya, yang mendapat beasiswa dari Universitas Presiden itu sebanyak 18 orang, semuanya yang telah berjuang dalam laga turnamen Gothia Cup di Swedia. "Ini tawaran bagus. Teman-teman yang lain juga akan menerima tawaran itu," ujarnya.
Lain dari itu, remaja yang hobi sepak bola ini, menyampaikan keinginannya sebagai pesepak bola profesional. Bahkan menginginkan masuk dalam timnas Indonesia. Berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. "Saya pengen jadi pemain timnas. Semoga bisa terwujud," ucapnya.
Meski demikian, dia menyadari bahwa prestasi di luar akademis yang baik harus diimbangi prestasi atau kemampuan akademis yang mumpuni. Sehingga dia berjanji akan belajar sebaik mungkin di bangku sekolah, sehingga bisa lebih membanggakan orangtua dan para guru. "Sesuai pesan ibu kepala, saya akan rajin dalam belajar. Jika ada materi yang ketinggalan. Saya akan berupaya mengejarnya. Karena pengetahuan akademis tentu sangat diperlukan," ujarnya.
Kepala SMAN 1 Jatisari, Dra Hj Euis Arwati, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Rizki. Karena prestasi tersebut, selain bisa mengangkat nama baik sekolah, lebih umumnya lagi bisa mengangkat nama baik Karawang, Jawa Barat bahkan Indonesia. Meski demikian, dia menginginkan prestasi tersebut tidak menjadi penghambat dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Karenanya, jika ada materi atau pelajaran yang tertinggal diharapkan untuk bisa mengejarnya. Baik itu dengan berkonsultasi langsung pada guru yang bersangkutan maupun kepada teman-temannya. "Kami pihak sekolah, tentunya akan selalu mendukung. Tapi pesan untuk Rizki, diharapkan prestasi akademiknya juga bisa baik," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template