Hobi Baca dan Tulis Puisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hobi Baca dan Tulis Puisi

Hobi Baca dan Tulis Puisi

Written By Mang Raka on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Membaca dan menulis puisi adalah hobi yang asyik, begitu kata Lia Anggraeni.
Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cikampek kelahiran 28 Oktober 1998 di Karawang ini mengatakan, bahwa dia sangat senang bisa meraih prestasi dari membaca puisi. Kemampuannya membaca puisi ini Lia peroleh, sejak berada di bangku Sekolah Dasar (SD). Beberapa kali Lia memperoleh prestasi dalam berbagai lomba membaca puisi. Tidak hanya mahir membaca puisi Lia juga pandai membuat puisi. Puisinya telah memenangkan perlombaan pada saat Lia masih duduk dibangku SD. Lia mengungkapkan, bahwa pada awalnya dia ditunjuk gurunya untuk membuat puisi yang kemudian puisinya dibacakan pada lomba membuat dan membaca puisi. Tanpa Lia percayai, dirinya memenangkan lomba tersebut untuk peringkat pertama.
Selain  pandai membaca dan menulis puisi, dirinya pun mahir dalam menyanyi. Beberapa perlombaan menyanyi pun pernah Lia juarai. Prestasi terakhir yang dia raih yaitu menjadi juara harapan 1 lomba membaca puisi. Menurut Lia, memiliki banyak kemampuan atau bakat itu harus karena menurutnya para pelajar harus berprestasi. “Aku bakal terus mencoba hal-hal yang aku belum bisa dan bakal mengembangkan bakatku dalam membaca puisi juga,” ucapnya, dengan semangat.
Di sisi lain, Lia tidak melupakan sekolahnya. Selain berprestasi dalam membaca puisi, Lia juga berprestasi dalam hal akademik. “Kemarin sih aku masuk 10 besar, nanti bakal aku tingkatkan lagi,”ungkapnya malu-malu.
Menurutnya, pelajar juga harus dituntut kreatif dan bisa mengembangkan bakat-bakat terpendam yang ada dalam dirinya misalnya, kreatif dalam menulis puisi atau cerpen dan dapat mengembangkan bakat yang dimiliki. Harapannya, kedepan Lia berharap bisa lebih mengembangkan bakatnya dan dapat berprestasi lagi menjadi juara nasional membaca puisi. “Aku akan terus belajar dan terus belajar,” pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template