HKTI Siap Rangkul Nelayan dan Pedagang Daging - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » HKTI Siap Rangkul Nelayan dan Pedagang Daging

HKTI Siap Rangkul Nelayan dan Pedagang Daging

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Agustus 2016 | 14.30.00

TELAGASARI, RAKA - Sudah sebulan lebih Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Karawang dilantik. Menjelang pergantian tahun, organisasi penopang sektor pertanian ini terus menyisir setiap kecamatan untuk dijadikan kepengurusan di masing-masing kecamatan. Sampai awal Agustus, baru 16 kecamatan yang pengurus boxnya terbentuk.
Dikatakan Sekretaris HKTI Karawang, Jamaludin Ackbar dari 30 kecamatan, pihaknya sudah bentuk 16 ranting. Itupun diakuinya masih dalam kepengurusan inti saja. Baginya, siapapun dengan latar belakang apapun bisa menjadi pengurus HKTI asalkan memiliki tekad luhur memajukan sektor pertanian di Karawang. Namun, pihaknya tidak mutlak harus mensyaratkan dengan latar belakang petani sawah saja, tetapi juga nelayan, peternak dan  pedagang daging diharapkan bisa bergabung agar kondusifitas dan stabilitas harga di setiap perayaan hari besar bisa terkonsolidasikan dengan baik. "Siapapun yang memiliki cita-cita luhur memajukan sektor pertanian kami terbuka lebar, sejauh ini kita baru miliki 16 pengurus di tiap-tiap kecamatan," jelas dia.
Lebih jauh ia berharap, ranting dan cabang HKTI ini bisa menopang kepentingan pangan di Karawang. Dimana stok domestik bisa tercukupi dan stabilitas harga juga bisa sama-sama diperjuangkan. Dan yang terpenting adalah komitmen terlebih dahulu di internal kepengurusan yang nantinya dilantik sama-sama. "Nanti pelatikannya bersama, kita ingin HKTI ini menjadi penopang stabilitas pangan petani," harap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template