Hari Ini SMPN 3 Telagasari Diakreditasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Ini SMPN 3 Telagasari Diakreditasi

Hari Ini SMPN 3 Telagasari Diakreditasi

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 13.30.00

TELAGASARI, RAKA - Setelah SMPN 2 Telagasari digarap asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jawa Barat, giliran SMPN 3 Telagasari menyambut tim pemeriksa 8 standar akreditasi pendidikan pada Jumat ini.
Kamis pagi (11/8), sekolah yang baru berdiri tak kurang dari 7 tahun di Desa Linggarsari itu, tengah sibuk melakukan gladi untuk akreditasi kali kedua tersebut.
Di sela-sela kesibukan persiapan akreditasi, Kepala SMPN 3 Telagasari Drs Rois Suryana M.Pd mengatakan sekolahnya baru berdiri sejak tahun 2009. Terakhir diakreditasi adalah pada tahun 2011, dengan nilai persentase 88, SMPN 3 Telagasari ini menyandang predikat A.
Karenanya, agenda 4 tahun sekali akreditasi ini dimanfaatkannya agar bisa mememenuhi 8 standar yang menjadi indikator penilaian dalam akreditasi. Meskipun, diakuinya mengalami kendala Rencana Program Pembelajaran (RPP) karena masih beberapa mata pelajaran saja, lantaran diasah sejak MPGP 2009 lalu. Ia menaruh harapan agar proses akreditasi lancar, setidaknya bisa naik tingkat.
Sebab, agenda akreditasi yang sebelumnya bakal digelar Mei kemarin, sudah jauh-jauh hari dimatangkan supaya dapat menyempurnakan 8 standar tersebut, yaitu sebut Rois, standar isi, standar proses, standar kompetisi lulusan, standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), standar sarana prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan standar penilaian. "Kalau kita persiapan sejak Mei lalu, kan agenda awalnya Mei, tapi diundur yang akhirnya hari ini baru bisa digelarnya," kata dia.
Kepsek asal Kecamatan Pangkalan ini menambahkan, menyambut para asesor, pihaknya langsung gladi bersih. Karena, beberapa kesenian yang menjadi andalan SMPN 3 Telagasari akan ditampilkan. Apalagi sekitar SMP yaitu Desa Cilewo dan Cadaskertajaya yang tersohor kesenian tradisional jaipong. Sehingga, disiapkan seni degung, jaipongan dan sejumlah Ekstrakulikuler untuk menyamput tim asesor di SMP yang sudah di pimpinnya setahun terakhir ini.
Dirinya menaruh harapan besar, agar SMPN 3 Telagasari ini bisa menyandang predikat yang semakin baik, bukan saja dalam pembinaan moral anak-anak, tetapi juga prestasi dan pengembangan sarana prasarananya. Betapapun sebut Rois, pihak sekolah harus getol memintai bantuan untuk pembangunan seperti pemagaran melalui aspirasi, perluasan infrastruktur seperti lapangan upacara, olahraga dan lainnya juga harus terus meningkat. "Di sini anak-anaknya sangat mahir bermain kesenian, makannya kita siapkan penyambutan dengan seni-seni tradisional dan sampel ekstrakulikuler andalan," ujar dia.
Lebih jauh ia berharap, gladi bersih semua stake holder dari mulai guru, siswa, administrasi dan kegiatan, bisa berjalan lancar saat perjalanan akreditasi selama 2 hari kedepan. Karena ia yakin, meskipun hanya memiliki 8 PNS guru, tapi para honorer yang masih terbilang muda, semangatnya juga sangat diaparesiasinya. Apapun tugas dan pekerjaan yang bisa dituntaskan di sekolah, rata-rata selesai optimal tanpa harus ada PR. "Kita banyak tenaga muda, alhamdulillah semangat kinerjanya sangat baik, tugas apapun optimal terselesaikan dengan cepat dan rapi," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template