Guru dan Murid Akrab, Belajar Jadi Asyik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru dan Murid Akrab, Belajar Jadi Asyik

Guru dan Murid Akrab, Belajar Jadi Asyik

Written By Mang Raka on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang dilakukan dalam mengisi waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikampek. Hampir setiap hari mereka belajar dengan asyik dan suasana ceria.
Hafifah, salah satu siswi ini mengaku, bahwa kunci mengikuti kegiatan belajar dengan tenang dan tidak membosankan pertama ada kedekatan antar setiap guru dan teman-teman sekelas. Karena bagi dia, dengan mempunyai kedekatan emosional akan terbangun kekeluargaan yang baik. "Asyik aja kalau belajar di kelas, soalnya guru-gurunya juga kenal dekat banget sama murid," katanya.
Hal serupa jiga disampaikan  Aldi Almalik, setiap belajar di kelas tidak ada rasa canggung tanpa melupakan kehormtan seorang guru dalam mengajar. Karena bagaimanapun, guru adalah orang yang mendidik siswanya hingga sampai mampu berpikir cerdas serta mempunyai perilaku yang baik. "Gak ada bedanya sama orangtua mendidik sama mengajarkan tentang hal yang baik, disi lain kita juga harus menghormati guru," tuturnya.
Tak mau kalah, Nurpaida juga angkat bicara jika selama belajar hubungan baik antar teman satu kelas juga begitu harmonis. Pertama bagi perempuan yang memiliki wajah cantik ini harus bisa menjaga kekompakan. "Kompak semua satu kelas disini mah, jadi betah juga kalau belajar, gak ada yang berani bolos bawaanya penghen sekolah terus," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template