Gerak Jalan Warnai Ulang Tahun Kutawaluya ke 17 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gerak Jalan Warnai Ulang Tahun Kutawaluya ke 17

Gerak Jalan Warnai Ulang Tahun Kutawaluya ke 17

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 15.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Beberapa hari lalu, Kecamatan Kutawaluya berulangtahun yang ke 17. Guna memeriahkan acara, kecamatan menggelar kegiatan Gerak Jalan Santai Beregu. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB kemarin.
Ada dua titik start untuk kegiatan ini, yaitu wilayah timur dan barat. Wilayah timur berangkat dari kantor Desa Sindangmulya. Sementara untuk peserta di wilayah barat berangkat dari kantor Desa Kutagandok. Banyak elemen ikut memeriahkan mulai dari Linmas, Karang Taruna, Pegawai Dinas, Siswa siswi SMP dan SMA Kutawaluya, LSM, PGRI serta mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Kutawaluya.
Peserta memulai gerak jalan dari titik yang telah ditentukan untuk kemudian berakhir di kantor kecamatan dan disambut oleh Sekertaris Kecamatan Kutawaluya Agus Sanusi, S.H. Dalam sambutannya, Sekcam menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan hari jadi Kutawaluya yang ke-17. "Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi antarwarga dari semua
golongan dan sekaligus ajakan bagi masyarakat berolahraga," kata dia.
Sementara itu, Muhammad Nur, salah satu mahasiswa Unsika yang sedang melaksanakan KKN di Kutawaluya merasa senang banyak warga antusias mengikuti kegiatan seperti ini. Baginya, jal ini memperlihatkan kebersamaan tanda gotong-royong antarwarga masih sangat erat.
Selain gerak jalan, hiburan seperti lomba joget, lomba adzan antarkepala desa, lomba permainan tradisional anak-anak seperti Engrang yang sudah sangat jarang sekali dimainkan. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan doorprize.(fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template