Forsekdesi Kecamatan Plered Dikukuhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Forsekdesi Kecamatan Plered Dikukuhkan

Forsekdesi Kecamatan Plered Dikukuhkan

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.25.00


PLERED,RAKA - Demi menunjang kinerja pemerintahan, sebanyak 16 sekretaris desa se-Kecamatan Plered Kukuhkan Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) tingkat kecamatan. Pembentukan forum ini bertujuan untuk menunjang kinerja pemerintahan desa dalam hal penyeragamaan program yang akan dijalankan desa. Dengan keseragaman ini diharapkan desa dapat lebih cepat membangun.
Pembentukan forum juga menjadi penanda pengembangan wadah organisasi perangkat desa. Melalui organisasi ini diharapkan terbangun sinergitas pembangunan desa dengan program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Selain itu menjadi forum silaturahmi dan tukar pikiran, memecahkan masalah di desa dan dicarikan solusi jalan keluarnya. Pendamping Kecamatan Plered, Aab Abdurrahman menyambut positif dibentuknya Forsekdesi tingkat Kecamatan Plered. Menurutnya organisasi ini sangat menunjang kinerja pemerintah desa melakukan pembangunan. "Organisasi Forsekdes dapat mendorong penyelarasan administrasi dan program pembangunan desa," kata Aab Kamis (25/8)
Organisasi lintas desa memungkinkan pemerintah desa membangun komunikasi yang baik. Kemudian mendorong terbentuknya kerjasama antar desa yang saling melengkapi satu sama lain. Karena setiap desa memiliki potensi dan kekurangan maka dibentuknya wadah forum ini akan menjadi penyempurna pembangunan. "Kami harapkan forum ini menjadi gerbang terbangunnya kerjasama antar desa yang saling menguntungkan," tambah Aab.
Forsekdes sendiri telah dikukuhkan oleh Camat Plered, Asep Gumilar dengan ketua forum Sekretaris Desa Gandasoli, Usu. Diharapkan dengan adanya Forsekdesi ini dapat mendorong kerjasama serta dapat mempererat tali persaudaraan antar desa. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template