Dua Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat

Dua Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat

Written By Mang Raka on Selasa, 30 Agustus 2016 | 17.57.00

KARAWANG, RAKA - Dua calon jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 41 asal Kabupaten Karawang, gagal diberangkatkan ke tanah suci karena alasan kesehatan. Bahkan, seorang diantaranya sudah dikebumikan, dan seorang lagi masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di daerah Bekasi.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H Sopian mengatakan, calon jemaah tersebut sebelum meninggal masih terlihat sehat dan bugar. Bahkan, panitia juga sempat tidak percaya ketika mendengar khabar duka tersebut. "Saat akan berangkat terlihat sehat. Tapi mungkin Allah berkehendak lain," kata Sopian di sela pemberangkatan kloter 55 kepada wartawan, Senin (29/8) kemarin.
Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, saat melepas calon jemaah haji kloter 55 sebanyak 304 orang, itu meminta calon jemaah menjaga kesehatan. Sehingga dalam pelaksanaan haji dapat sempurna. "Harus selalu bersabar, serta berdoa untuk kemajuan Karawang. Karena ibadah haji merupakan ibadah yang sarat dengan dikabulkannya doa," katanya.
Sesuai data Kementrian Agama Kabupaten Karawang, hingga saat ini pihaknya sudah memberangkatkan tiga kloter 12, 32, 41, 55. Semua jemaah yang sudah berangkat dalam gelombang pertama sudah berada di Mekkah, sedangkan yang berangkat dalam gelombang kedua kini sudah di Madinah. "Semuanya dalam keadaan sehat wal afiat," terangnya.
Sopian menambahkan, kuota haji Kabupaten Karawang tahun ini sebanyak 1.729 jemaah yang terbagi dalam enam kloter. Sedangkan untuk daftar tunggu haji di Kabupaten Karawang mencapai 15 tahun mendatang. "Jika daftar sekarang maka akan berangkat pada 2031," ungkapnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template