Dirut PDAM Dievaluasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dirut PDAM Dievaluasi

Dirut PDAM Dievaluasi

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 16.00.00

*Bupati Menilai Untung Rugi

KARAWANG, RAKA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum tahun ini diluar kebiasaan. Jika biasanya mengevaluasi keuangan dan kinerja pimpinan perusahaan namun rapat kali ini lebih menitikberatkan terhadap evaluasi kinerja Direktur Utama PDAM serta masukan untuk berinovasi dalam Bisnis Plant ke depannya.  

Demikian itu terungkap saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PDAM Tirta Tarum, yang berlangsung Kamis (18/8) malam lalu,  di Lantai II Gedung Singaperbangsa Komplek Pemkab Karawang. Tampak hadir dalam rapat tersebut, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Ketua Komisi B DPRD Ir.Danu Hamidi, Sekda Teddi Rusfendy Sutisna, para Asisten, Pjs Dirut PDAM Tirta Tarum Yogie Patriana Alsjah.ST, serta para Dewan Pengawas PDAM Tirta Tarum Karawang.
Bupati mengatakan sehubungan dengan laporan pertanggungjawaban Direksi dan Dewan Pengawas yang disampaikan oleh ketua dewan pengawas atas capaian kinerja Tahun Anggaran 2015, ada beberapa yang harus mendapat perhatian, diantaranya aspek pelayanan, aspek operasional, aspek keuangan dan  piutang usaha. "Mudah-mudahan PDAM  Karawang  mengalami peningkatan yang signifikan dalam bidang pelayanan sehingga kepuasan konsumen akan semakin meningkat dan kesejahteraan seluruh pegawai pun meningkat, dalam arti kuantitasnya maupun keberkahannya," kata bupati.
Bupati menilai kinerja PDAM Tirta Tarum dapat dikatakan baik dan sehat. Selain itu, keberhasilan yang dicapai oleh PDAM Tirta Tarum juga dapat dilihat dari semakin meningkatnya pendapatan usaha melalui penambahan kapasitas produksi dan distribusi serta peningkatan cakupan pelayanan dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi anggaran. "PDAM harus memiliki komitmen yang kuat dalam mengelola perusahaan. Komitmen tersebut harus dilandasi oleh sejumlah prinsip penting, seperti transparansi, akuntabilitas, integritas, kemandirian, serta partisipasi dan keadilan," tambah bupati.
Selain, bupati juga meminta seluruh jajaran PDAM Kabupaten Karawang, baik dari unsur Dewan Pengawas, Direksi, Manajemen, hingga ke level staff yang paling bawah agar dapat mengelola perusahaan secara profesional dan proporsional dengan mengacu kepada ketentuan yang berlaku. Disamping meminta supaya menghindari hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan/peraturan-peraturan, meningkatkan iklim yang kondusif di lingkungan perusahaan serta koordinasi dengan berbagai stakeholder.
Terakhir, kata bupati, perlu dibangun komitmen yang kuat di lingkungan perusahaan yaitu Direksi, Dewan Pengawas dan karyawan untuk kemajuan perusahaan. "Saya menyadari bahwa apa yang saya sampaikan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Akan tetapi, adanya niat atau kemauan, komitmen, dan itikad baik dari kita semua untuk mengupayakan hal tersebut adalah modal awal yang sangat berharga," tegasnya.
Sementara itu, Pjs. Dirut PDAM Tirta Tarum Yogie Patriana Alsjah.ST saat diminta tanggapan ketidakharmonisan lingkungan kerja di PDAM Tirta Tarum dan terkait posisi Dirut PDAM yang sekarang dipegangnya, memilih untuk tidak berkomentar. (dri)



Laporan Untung Rugi PDAM Periode 31 Desember 2015 dan 2014

Realisasi Usaha
2015
Rp. 81.109.237.775

2014
Rp. 71.465.752.458

beban usaha
2015
Rp. 68.367.750.883

2014
Rp.60.494.931.636


laba/rugi
2015
Rp. 9.391.786.892

2014
rp. 7.839.118.322


Deviden dan Penyertaan Modal Periode 31 Desember 2015
Deviden
Rp. 5.165.482.791

Penyertaan modal
Rp. 50.293.849.218

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template