Dibalik Cerita Dipecatnya Siswa SMAN 3 Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dibalik Cerita Dipecatnya Siswa SMAN 3 Purwakarta

Dibalik Cerita Dipecatnya Siswa SMAN 3 Purwakarta

Written By Mang Raka on Senin, 15 Agustus 2016 | 15.00.00

Uang Jajan Sekolah An Sehari Rp 200 Ribu

PURWAKARTA, RAKA - Pelajar berinisial An (16) yang dikeluarkan dari sekolah SMA Negeri 3 Purwakarta, karena kedapatan membawa mobil ke sekolah, berasal dari keluarga dengan ekonomi mapan. Hal itu, diungkapkan Kepala SMA Negeri 3 Ema Sukmasih, saat ditemui di SMA Negeri 3 Purwakarta, Jalan Ibrahim Singadilaga, akhir pekan kemarin.
"Keluarganya ekonominya bagus. Bekal sekolahnya Rp 200 ribu per hari. Setiap hari dia bawa mobil dan parkir tidak jauh dari sekolah," ujarnya.
Ema menjelaskan, pihaknya jauh-jauh hari telah memberlakukan sejumlah aturan yang memuat hak dan kewajiban bagi para pelajar di sekolah tersebut. Disamping itu, Ema juga sudah memberikan surat teguran sebanyak dua kali pada An. "Informasi yang kami terima, An ini sudah dari sejak kelas 1 bawa kendaraan ke sekolah dan sudah dua kali kami beri teguran. Kemarin kami saat menggelar razia dan ada informasi dari masyarakat soal An, kami langsung menindaknya setelah berkoordinasi dengan pak bupati," ujar dia.
Untuk diketahui, An merupakan siswa SMA Negeri 3 Purwakarta yang masih duduk di kelas XI. Ia sering menggunakan kendaraan roda empat ke sekolah.  Kendati sudah sering kali diingatkan oleh pihak sekolah, namun An tetap tidak mengindahkan aturan tersebut, sehingga pihak sekolah mengeluarkannya dari sekolah. "Kita sudah berulang kali mengingatkan Dia untuk tidak membawa mobil ke sekolah tetapi hanya dianggap angin lalu, jadi sanksi tegas kita berikan kepada An, yaitu dikeluarkan dari sekolah," tutup Ema. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template