Diam-diam Sekda Incar Kursi Bupati Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Diam-diam Sekda Incar Kursi Bupati Purwakarta

Diam-diam Sekda Incar Kursi Bupati Purwakarta

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.23.00


PURWAKARTA, RAKA - Tak banyak orang menduga, jika Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Fadil Karsoma diam-diam disebut bakal mencalonkan diri jadi calon Bupati Purwakarta periode 2018-2023.
Indikasi ini, nampak dari mulai sering hadirnya mantan Sekretaris Dinas Kesehatan ini dalam sejumlah kegiatan partai politik. Kehadirannya, bahkan disebut menggerus popularitas Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara di kalangan elit politik lokal Purwakarta.
Bagaimana tidak, "bos birokrat" ini disebut lebih siap dibanding figur lain yang telah lebih dulu muncul. Terlebih dari sisi finansial. Beberapa orang yang sejak awal disebut maju diantaranya Wabup Dadan Koswara, Istri Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika, Sekretaris Disdikpora Purwanto, serta bos RSIA Asri, Rustandie. "Infonya begitu, pak Sekda ini juga siap maju. Bahkan belakangan mulai dekat dengan elit parpol," kata Pengamat Politik Lokal Purwakarta, Wahyudin, Kepada Radar Karawang. Kamis (25/8).
Indikasi lainnya, kata Wahyudin, suami dari Hj Yeyet yang juga Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Purwakarta ini mulai menyebar gambar di media sosial. "Ya, sudah marak foto (sekda) dengan berbagai pose di media. Saya kira, beliau tidak lagi main-main," telisik Wahyudin.
Pastinya, lanjut dia, siapa pun berhak maju menjadi calon bupati maupun wabup, sejauh sejumlah persyaratan yang ditentukan undang-undang terpenuhi. Meski demikian, untuk sampai di tahap itu tak ditampik masih jauh. "Ya, minimal sekarang banyak nampang dulu di media untuk menguji kadar laku tidaknya figur tersebut di masyarakat," ujar Wahyudin.
Menanggapi hal diatas, Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Fadil Karsoma tidak menampik adanya kabar tersebut. Ia mengatakan, siapapun calon bupati yang akan datang haruslah memiliki visi misi untuk memajukan Purwakarta. "Ya, saya siap untuk melanjutkan program Bupati Dedi kedepan," singkat Fadil. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template