Dedi Mulyadi Janji Bantu Perbaiki Abrasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dedi Mulyadi Janji Bantu Perbaiki Abrasi

Dedi Mulyadi Janji Bantu Perbaiki Abrasi

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Agustus 2016 | 16.00.00

-Mau Boyong Dewan Jabar ke Cemarajaya

CIKAMPEK, RAKA - Persoalan abrasi di pesisir pantai utara Karawang ditanggapi serius oleh para politisi pasar golongan karya (Golkar). Bahkan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi berjanji akan memboyong semua anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk melakukan peninjauan kepada titik abrasi tersebut. "Nanti saya membawa anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk ke lokasi rob yah," ujar Dedi, kepada Radar Karawang, saat berkunjung ke Karawang baru-baru ini.
Dia menyampaikan, persoalan tersebut sudah pada teknis penganggaran. Oleh karenanya untuk adanya penyelamatan daerah pantai Karawang, maka semua dewan Golkar Provinsi Jabar untuk mengawal pengalokasian anggaran tersebut agar masuk di tahun 2017 mendatang. "Itu sudah sampai pada teknis penganggaran. Itu penyelamatan daerah pantai. Saya meminta anggota DPRD provinsi Jabar untuk masuk dalam penganggaran 2017," ujarnya.
Dia menyampaikan, karena persoalan rob Karawang merupakan kepentingan publik. Sehingga tidak bisa ditawar-tawar untuk dipastikan masuk penganggaran di tahun 2017. Bahkan kalau ada pihak-hak tertentu yang menentang atau menghalang-halangi, seharusnya menyadari bahwa persoalan tersebut merupakan kebutuhan publik, sehingga tidak usah berbicara persoalan partai.  "Apapun alasannya, argumentasi-argumentasi teknis lainnya jangan menjadi penghalang," ucapnya.
Wakil Ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, menyampaikan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, bahkwa untuk memperjuangkan pengalokasian angaran perbaikan pesisir pantai utara Karawang yang diakibatkan oleh rob akan melakukan pengecekan kelapangan secara bersama-sama.
Bahkan pihaknya sudha meminta agar penganggaran didorong dari APBD I, karena APBD II (Karawang) terbatas sehingga tidak akan cukup untuk mengalokasikan perbaikan pantai yang rusak diakibatkan rob. "APBD Karawang terbatas, kami minta Pak Dedi, membantu agar mengatasi rob Karawang dengan mengalokasikan anggaran dari APBD Jabar," pintanya.
Sementara pengamat kebijakan publik, Elly Suhaeli, menyampaikan, jangan sampai bencana di Kabupaten Karawang hanya dijadikan alat politik untuk menarik simpati Karawang. Oleh karenanya, janji yang disampaikan oleh pihak-pihak tertentu harus sampai pada tahap realisasi. "Jangan sampai janji saja, direalisasikannya tidak. Jadi hanya ramai saja pada tahap perbincangan. Ini yang kami khawatirkan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template