Dede Ingin Jadi Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dede Ingin Jadi Guru

Dede Ingin Jadi Guru

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Agustus 2016 | 17.00.00

KESUNGGUHAN serta kematangan dalam upaya mewujudkan cita-cita memang harus dimiliki. Bagi seorang pelajar, tentu saja itu bisa dilakukan dengan rajin belajar dan meningkatkan kedisiplinan.

Kalimat itu yang terucap dari mulut seorang Dede Rosita, cewek yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester tujuh di sebuah perguruan tinggi di Karawang.
Kegigihan dalam mewujudkan cita-cita menjadi seorang pengajar di bidang keilmuan Matematika, memang sudah dibidiknya sejak duduk di kelas 1 SD. Gadis yang memiliki bentuk wajah bulat ini memang terobsesi dengan profesi seorang pendidik.
Obsesinya itu sudah tentu pantas, terlebih dengan berbagai prestasi sekolah yang pernah diraih penggemara warna pink ini. Dia selalu menjadi juara kelas sejak duduk di kelas satu SD. Bahkan hingga menginjak SMA prestasi itu tetap dipertahankan. Hingga kini gadis ini pun, sudah hampir tuntas dalam masa perkuliahannya di semester 7 dengan predikat Mahasiswi berprestasi di karawang.
Menurut Dede nama sapaannya, dirinya tidak pernah untuk berhenti berjuang dalam menggapai apa yang diimpikannya selama ini, yakni menjadi seorang pengajar dibidang keilmuan matematika. Kini diakhir proses jenjang perkuliahannya, dia berharap, agar dapat menjadi seorang pengajar muda yang nantinya keilmuannya dibidang matematika dapat bermanfaat untuk orang lain. “Iya, dari kecil aku itu senang mata pelajaran matematika, jadi kesukaan dibidang hitung menghitung pun menjadi alasan kenapa kuliah mengambil jurusan keguruan dibidang matematika. Ini semata mata agar nantinya bisa jadi pengajar di tingkat SMA di mata pelajaran matematika nanti,” ujar gadis berpostur tinggi pemilik pipi chabi ini.
Gadis yang saat itu mengenakan busana muslimah serba berwarna pink itu pun mengatakan, sejak duduk di sekolah dasar hingga masuk ke SMP Negeri, dan SMK Negeri yang ada diwilayah cikampek, prestasi juara kelasnya, tidak pernah tergeser oleh teman kelasnya. “Kalau masalah prestasi, alhamdulilah dari SD hingga aku SMK di negeri pun, selalu mendapat pringkat 1, dan di SMP aku pernah menjadi juara umumnya, karena memang  keunggulannya Cuma saya lebih senang di bidang matematika saat itu, yang tidak pernah mendapat nilai dibawah dari seratus, selalu mendapat nilai seratus dari dulu,” akui Dede. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template