Daftar Ulang SMPN 2 Darangdan Rp 30 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Daftar Ulang SMPN 2 Darangdan Rp 30 Ribu

Daftar Ulang SMPN 2 Darangdan Rp 30 Ribu

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Agustus 2016 | 12.00.00

- Orangtua Siswa Keberatan

DARANGDAN,RAKA - Nampaknya, biaya gratis sekolah di Purwakarta tidak berlaku bagi SMP Negri 2 Kecamatan Darangdan. Pasalnya, di tahun ajaran baru ini para siswa di sekolah tersebut wajib membayar administrasi daftar ulang sekolah.
"Meski nominalnya hanya Rp30 ribu, tetapi aneh saja kan seharusnya gratis tidak ada pungutan," ujar Nani (50), salah satu orangtua siswa, kepada Radar Karawang, Rabu (3/8).
Menurutnya, setiap lembaga pendidikan tidak boleh memungut uang, karena sudah mendapat bantuan dari pemerintah melalui Bantuan operasional Sekolah (BOS). Dengan batuan tersebut, lanjut dia,  pihak sekolah harus dapat memaksimalkan anggaran itu, mulai dari pembangunan atau pun biaya lain yang di perlukan sekolah termasuk siswa. "Kalau pada saat kenaikan kelas para siswa harus membayar administrasi daptar ulang, berarti anggaran BOS yang di gelontorkan oleh pemerintah tidak berjalan dengan baik," Kesalnya.
Hal senada juga di katakan oleh Sumpena (45), juga orangtua siswa lainnya. Saat awal masuk sekolah, kata dia, anaknya meminta uang Rp30 ribu yang untuk daftar ulang. Setelah sebelumnya biaya pembuatan pagar sekolah. "Memang cukup aneh juga sekolah berstatus negeri ada biaya administrasi daftar ulang, padahalkan itu tidak di perbolehkan oleh Pemerintah," kata dia.
Azis Wakil kepala SMPN 2 Darangdan, membenarkan adanya iuran tersebut, akan tetapi pihaknya membantah jika setiap tahun ada pungutan untuk daftar ulang. "Sebetulnya, uang Rp 30 ribu itu untuk membuat kartu perpustakaan, buat daftar asuransi Bumi Putra dan buat uang kas Osis. Adapun
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template