Cilempung Diobok-obok Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Cilempung Diobok-obok Lagi

Cilempung Diobok-obok Lagi

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Agustus 2016 | 18.19.00

-11 Orang Ditangkap, 40 Motor Bodong Diangkut

CILAMAYA KULON, RAKA - Kampung 'begal' Cilempung kembali diobok-obok aparat kepolisian. Ratusan personel Dit Reskrim Polda Jawa Barat bersenjata lengkap, menyisir rumah-rumah terduga penadah kendaraan bodong di Cilempung dan Krajan, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Senin (8/8) sekitar pukul 02.00 WIB.
Setelah empat jam melakukan penyisiran, 11 orang yang dianggap penadah motor bodong diringkus di rumahnya masing-masing. Tidak hanya itu, sekitar pukul 06.00 WIB, para personel kepolisian juga melakukan razia kendaraan roda dua dan roda empat bodong. Alhasil, sekitar 40 kendaraan roda dua dan 2 unit mobil diangkut menggunakan truk.
Warga setempat, Ahmad Athoilah mengatakan, personel dari Polda Jabar datang ke dua dusun di Pasirjaya yaitu Krajan dan Cilempung pada pukul 02.00. Berbeda dengan razia-razia sebelumnya yang menyisir setiap rumah, kali ini para anggota kepolisian yang didatangkan sekitar 10 kompi itu hanya mengincar rumah-rumah terduga penadah. Musababnya, tiga hari lalu, Polda berhasil menangkap warga Cilempung berinisial JM yang diduga penadah. Dari jalan JM itulah kemudian personel Polda menindaklanjuti, menyisir dan menggerebek rumah-rumah yang diduga penadah kendaraan bodong di Pasirjaya. "Awalnya JM ditangkap lebih dulu. Dari jalan itu polisi mengembangkannya dengan menggerebek rumah-rumah terduga penadah motor di malam hari," katanya.
Lebih jauh Otoy menambahkan, selain mengamankan terduga penadah, di pagi harinya aparat juga menyisir kendaraan bodong yang ada di Desa Pasirjaya. Hasilnya diakui Otoy, ada sekitar 50 kendaraan roda dua dan empat berhasil diamankan. "Setelah memastikan sejumlah terduga penadahnya diringkus, pagi harinya motor-motor bodongnya juga diangkut," pungkasnya.
Kades Pasirjaya Mahrus Umar mengakui, kejadian penggerebekan kembali terjadi di beberapa dusun di desanya. Ia menyebut, dari semua terduga yang diamankan polda, beberapa diantaranya sudah dibebaskan karena tidak terbukti sebagai gembong motor begal. "Iya ada yang ditangkap, tapi beberapa dibebaskan karena tidak terbukti," ungkapnya.
Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengatakan, pihaknya tidak dilibatkan dalam operasi penggerebekan Cilempung, karena menjadi kewenangan polda saat penggerebekan dilakukan. Namun, dari laporan yang berhasil diterimanya, jumlah terduga yang ditangkap saat operasi di Pasirjaya ada 11 Orang. Namun tiga diantaranya sudah dikembalikan karena tidak terkait penadahan.
Sementara jumlah kendaraan yang diduga tanpa surat-surat alias bodong yang diangkut saat razia, Dadang menyebut ada sekitar 40 unit dan 2 diantaranya kendaraan roda empat, yaitu satu unit mobil Ayla dan satu mobil pick up. "Untuk sementara itu dulu yang kami laporkan, malam harinya kami akan berembuk bersama masyarakat Pasirjaya paska kejadian ini," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template