Cikampek Masih Dianggap Zona Merah Teroris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Masih Dianggap Zona Merah Teroris

Cikampek Masih Dianggap Zona Merah Teroris

Written By Mang Raka on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Berkali-kali jadi tempat bermukim para terduga teror, ternyata membuat Cikampek menjadi wilayah paling dicurigai menjadi sarang teroris di Kabupaten Karawang oleh pemerintah.
Tidak tanggung-tanggung, kepolisian menetapkan Kecamatan Cikampek sebagai zona merah teroris. Bukan hanya itu, aktivitas keagamaan di masjid-masjid juga mulai diawasi ketat oleh korps seragam cokelat.
Seperti yang dikatakan Kepala Staf Kodam III Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, beberapa waktu lalu, Cikampek dan Klari akan sedikit berbeda dalam hal penanganan pengamanan setiap kegiatan berskala nasional dan internasional. "Mungkin saja ada kelompok yang ingin memalukan Indonesia di mata dunia. Untuk itu Karawang yang memang sempat ditemukan ada sekolompok garis keras di Cikampek dan Klari (penanganannya berbeda)," ungkapnya.
Hal serupa juga dikatakan Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) Karawang Sujana Ruswana, zona merah teroris terdapat di Kecamatan Klari dan Cikampek. "Saya tidak berwenang menyebutkan lokasinya. Yang jelas saat ini akan diberlakukan tiga tahap. Tahap pencegahan, penghentian dan pemulihan," ucap Sujana.
Diketahui, beberapa teroris tercatat pernah tinggal di Kecamatan Klari dan Cikampek. Sunakim alias Afif, pelaku penembakan di Sarinah, Jakarta, Januari lalu pernah tinggal di Klari. Disana, ia tercatat pernah mengontrak di Desa Duren, Kecamatan Klari. Sementara dua orang teroris yang nyambi sebagai pedagang kebab ditangkap di Cikampek pada Sabtu, 13 Februari 2016. Dua orang itu adalah seorang pria asal Lampung bernama Jefri (29) dan seorang remaja asal Cirebon bernama Lutfi Rizki Ramadan (18). Dalam penggeledahan di dua rumah itu, 100 petugas terdiri dari Densus 88 antiteror dan bantuan dari Polda Jabar serta Polres Karawang memeriksa rumah di Blok DA, Perumahan Bumi Indah Pesona Mahkota. Penangkapan itu merupakan rangkaian dari penggerebekan teroris di Sumedang, Ciamis dan Banjar. (psn/rk)

Jejak Teroris di Karawang

12 Mei 2010
Dua teroris Maulana dan Saptono ditembak mati di Kampung Babakan Jati, Cikampek Timur.

22 November 2015
Acara One Day One Juz di Masjid Al Jihad diancam ISIS.

15 Januari 2016
Densus 88 mendatangi rumah di Desa Duren Kecamatan Klari, dan Perumnas Sukaluyu Telukjambe yang diduga pernah didiami pelaku teror bom Sarinah, Jakarta


12 Februari 2016
-Densus 88 menangkap Hilmi, RL dan M di Perumahan Bumi Indah Pesona Mahkota Blok DA 36, Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek.
-Dua terduga teroris Lutfi (18) dan Jepri (29) ditangkap di kos-kosan Dusun Jatirasa, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek. 

 

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template